HUT ke-125 Kota Balikpapan, BPJamsostek Berikan Santunan kepada Korban Kecelakaan Muara Rapak

Dalam rangka HUT ke-125 Kota Balikpapan yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan yang berada di bawah

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJamsostek
Dalam rangka HUT ke-125 Kota Balikpapan yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan memberikan santunan kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Muara Rapak, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka HUT ke-125 Kota Balikpapan yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2022, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan yang berada di bawah kantor wilayah Kalimantan memberikan santunan kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di perempatan Rapak, beberapa waktu lalu.

Acara HUT Kota Balikpapan yang dilaksanakan secara virtual dan terbatas dilaksanakan di halaman Balai Kota Balikpapan.

Baca juga: BPJamsostek Siap Beri Layanan Manfaat Program JKP, Pekerja Sudah Bisa Ajukan Klaim

Dalam acara tersebut juga diserahkan santunan kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di perempatan Rapak yang diserahkan langsung oleh Muhammad Ramdhoni, pejabat pengganti sementara Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Kalimantan didampingi oleh Kepala Cabang Balikpapan Hazairin Hasan, serta disaksikan oleh walikota Balikpapan dan seluruh undangan.

"Penyerahan simbolis ini nantinya kami lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada korban yang diwakilkan oleh ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di perempatan Rapak lainnya, di mana ahli waris tersebut berdomisili di luar kota Balikpapan. Sekali lagi, kami turut berduka cita atas kecelakaan yang terjadi di rapak beberapa hari lalu," ungkap Muhammad Ramdhoni.

Santunan diserahkan kepada 4 tenaga kerja dengan total santunan yang akan diberikan sebesar Rp 1.172.307.956,

"Santunan tersebut terdiri dari Santunan Jaminan Kematian Kecelakaan Kerja akan kami berikan kepada almarhum Syairullah, alm. Jhon Efendi Harahap, almarhum Juni Deddy Ricardo Saragih yang mana akan diwakilkan oleh Perusahaan PT Daeah E&C Indonesia dengan santunan sebesar Rp 1.130.307.956. Kemudian untuk santunan jaminan kematian akan kami berikan kepada almarhum M Idries AS selaku ketua RT 20 Kelurahan Telaga Sari yang diwakilkan oleh anak selaku ahli waris sebesar Rp 42.000.000," ujar Hazairin Hasan.

Baca juga: BPJamsostek Siap Berikan Layanan Manfaat Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Selain santunan, pihaknya juga memberikan pembiayaan dan perawatan kepada 13 orang yang mengalami luka ringan sampai luka berat atas kecelakaan di Muara Rapak.

Pembiayaan dan perawatan tersebut kami berikan sampai pasien sembuh.

Sementara itu, Muhammad Ramdhoni menjelaskan, BPJamsostek merupakan program pemerintah yang hadir untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, khususnya masyarakat pekerja. Kami hadir dengan lima program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan ( JKP).

"Siapapun akan kita lindungi, ini merupakan bentuk negara hadir untuk setiap masyarakatnya," katanya.

Semoga bantuan yang diberikan akan bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Teken Kerjasama Dengan Polri, BPJamsostek Sepakat Tingkatkan Kepatuhan

Selain itu, pihaknya juga berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya jaminan perlindungan sosial dari BPJamsostek.

"Sehingga semakin banyak peserta yang terlindungi oleh kami," tutup Hazairin Hasan.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved