Berita Balikpapan Terkini

Badan Promosi Pariwisata Balikpapan Ungkap Investasi di Pulau Balabalagan, Begini Keuntungannya

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Balikpapan Joko Purwanto menyebut, Balikpapan memiliki potensi pariwisata yang cukup menjual.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Balikpapan Joko Purwanto. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Balikpapan Joko Purwanto menyebut, Balikpapan memiliki potensi pariwisata yang cukup menjual.

Salah satu yang sempat digaungkan untuk dikembangkan yakni Pulau Balabalagan. Pulau ini disebut akan menjadi wisata bahari andalan.

Pulau Balabalagan berada di Selat Makassar, tepatnya di lepas pantai timur Kalimantan dan berada di tengah-tengah antara Kalimantan dan Sulawesi.

"Saya sudah pernah lapor ke Pak Walikota, Pulau Balabalagan adalah salah satu potensi yang luar biasa," ujarnya, Sabtu (12/2/2022).

Joko menjelaakan, Pulau Balabalagan akan menjadi sebuah kesempatan atau peluang besar bagi masyarakat Kota Balikpapan.

Baca juga: Terkait Pulau Balabalagan, NCPI Kaltim: Dari Sisi Pariwisata Dua-duanya Diuntungkan

Baca juga: Polisi Tahan Pria Pemakai Peledak dari Baru Tengah Balikpapan untuk Cari Ikan di Pulau Balabalagan

Khususnya bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dalam pengadaan kapal cepat untuk menuju ke Pulau Balabalagan.

Joko bahkan sangat optimis, keuntungan dari investasi untuk Pulau Balabalagan bisa kembali dalam kurun waktu 1,5 tahun saja.

Mengingat, Kota Balikpapan sudah dipastikan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, maka peluang investasi pariwisata menjadi modal yang cukup besar.

“Silahkan bapak ibu investor, khususnya masyarakat Kota Balikpapan sebelum kita tawarkan ke orang luar. Jangan sampai kita jadi penonton saja," tandas Joko Purwanto. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved