Berita Kukar Terkini

Cuaca Ekstrem, Kasat Lantas Polres Kukar Imbau Warga Waspada Saat Berkendara, Cek Kesiapan Ranmor

Cuaca di Kaltimantan Timur atau Kaltim saat ini sedang tidak menentu atau tengah ekstrem, tak terkecuali di Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKAKTIM.CO, TENGGARONG - Cuaca di Kaltimantan Timur atau Kaltim saat ini sedang tidak menentu atau tengah ekstrem, tak terkecuali di Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar.

Seringnya terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga deras membuat jalan menjadi licin dan berbahaya bagi para pengendara.

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf mengimbau seluruh warga Kukar untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

Ia menerangkan, dalam kondisi cuaca yang tengah tidak bersahabat ini, dirinya mengingatkan warga agar saat hendak melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh agar terlebih dahulu mengecek kesiapan kendaraannya.

"Jadi dicek dulu kondisi fisik kendaraannya," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Cuaca Ekstrem di Kalimantan Timur Sepekan ke Depan, Intensitas Tertinggi 6 dan 10 Maret 2022

Baca juga: Prakiraan Cuaca, Selasa 15 Februari 2022, Waspada 30 Provinsi Akan Diterjam Cuaca Ekstrem

Baca juga: Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrem Terjadi di Berau hingga 14 Februari, Waspada Banjir dan Longsor

Selain mengecek kesiapan kendaraan kata Reza, yang terpenting adalah kesiapan pengendaranya itu sendiri, diutamakan harus dalam kondisi sehat, prima dan sadar saat mengendarai kendaraannya.

Kemudian ungkapnya, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melaju dalam kecepatan tinggi saat berkendara. "Tidak usah buru-buru, tetap melaksanakan perjalanan lalu lintas dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, pengendara juga harus sadar dalam berkendara, karena kesadaran merupakan modal utama pengendara dalam melakukan aktivitas berlalulintas sehingga bisa menghindari kecelakaan.

"Karena sebagian besar penyebab kecelakaan itu karena faktor human error atau kelalaian," pungkasnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved