Berita Nasional Terkini

Demi Generasi Milenial! Rocky Gerung Beri Pesan untuk Nadiem Makarim, Sandiaga Uno, dan Sri Mulyani

Baru-baru ini, Rocky Gerung secara blak-blakan menyampaikan sebuah pesan kepada tiga menteri era Jokowi untuk kebaikan generasi milenial.

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Sandiuno TV
Rocky Gerung saat berbincang bersama Sandiaga Uno membahas tentang banyak hal, salah satunya adalah pesan untuk Nadiem Makarim dan Sri Mulyani. 

TRIBUNKALTIM.CO - Baru-baru ini, Rocky Gerung secara blak-blakan menyampaikan sebuah pesan kepada tiga menteri era Jokowi untuk kebaikan generasi milenial.

Menteri yang diberi pesan adalah Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Sandiaga Uno (Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif).

Saat berbincang langsung bersama Sandiaga Uno, Rocky Gerung membahas tentang banyak hal salah satunya tentang generasi millenial dan kegemarannya dalam membaca sebuah buku.

Saat disinggung buku yang sedang dibaca akhir-akhir ini, Rocky Gerung menyebutkan kalau dirinya sekarang lagi tertarik membaca buku dari Rutger Bregman yang berjudul "Humankind".

Baca juga: 15 Tahun Rocky Gerung Ngajar di UI tak Nikmati Gaji, Karni Ilyas: Apa Penghasilan Anda Kalau Begitu?

Menurut Rocky Gerung, buku tersebut menjelaskan tentang keoptimisan bahwa kita sebagai manusia berada dalam garis benar sebuah peradaban.

Diakuinya, tulisan tersebut sama seperti yang dituliskan oleh Yuval Noah Harari, di mana ingin menunjukkan sebuah evolusi manusia dalam perbaikan genetik terhadap pandangan tentang politik.

"Jadi sekarang dunia itu lagi, mungkin karena pandemi berupaya untuk memahami ulang sejarah umat manusia, sejarah peradaban," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube Sandiuno TV, Selasa (8/3/2022).

Karena itu, setelah pasca Covid-19, Rocky Gerung menilai kalau buku tersebut bisa dijadikan bahan dasar dan diwajibkan sebagai kurikulum oleh Menteri Nadiem Makarim untuk pendidikan di Indonesia.

"Saya ingin pesan ke Menteri Nadiem Makarim melalui Menteri Sandi, karena ini kesempatan orang menghayati ulang humanity sekaligus menghayati environmental ethics, jadi satu paket baru, kita hasilkan kurikulum, ya kurikulum pasca Covid-19 buat anak-anak Indonesia," beber Rocky Gerung.

Baca juga: Rocky Gerung Singgung Punya Partai Sah dan Layak Dipilih Jadi Presiden di Karni Ilyas Club

Untuk itu, Rocky Gerung berharap agar buku yang sedang ia baca bisa diperkenalkan kepada anak-anak khususnya yang tinggal di daerah.

Bukan tanpa sebab, Rocky Gerung menilai bahwa sekarang terjadi Literacy Apartheid atau diskriminasi literasi.

Selain untuk Nadiem Makarim, Rocky Gerung tak lupa berpesan kepada Menteri Sri Mulyani yang juga merupakan sahabatnya terkait tentang apa yang harusnya dilakukan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Rocky Gerung mengatakan bahwa meskipun Sri Mulyani sedang berada dalam kesunyian ekonomi, alangkah lebih baiknya sang Menteri keuangan itu rutin berkunjung ke daerah-daerah untuk menerangkan pengertian ekonomi secara standar.

"Karena anak-anak kita juga ingin tahu apa sih sebetulnya public policy atau kebijakan publik itu. Itu bisa diterangkan oleh gurunya, tapi kalau Sri Mulyani yang ambil alih itu dengan pengalaman yang panjang, itu sangat bermanfaat," ungkap Rocky Gerung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved