Berita Nasional Terkini

MUI Kukar Minta Presiden Jokowi Percepat Pembangunan IKN Nusantara di Kaltim, Simak Alasannya

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar minta presiden Jokowi percepat pembangunan IKN Nusantara di Kaltim, ini alasannya.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kawasan titik nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar minta presiden Jokowi percepat pembangunan IKN Nusantara di Kaltim, ini alasannya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar meminta presiden Jokowi percepat pembangunan IKN Nusantara di Kaltim.

Hal itu diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Kukar, KH Abdul Hanan.

Permintaan itu bukan tanpa alasan, ia menyatakan percepatan pembangunan bakal memberi dampak positif bagi kemajuan masyarakat Kaltim.

Kepercayaan masyarakat kepada Presiden Jokowi sangat tinggi, tidak perlu ragu untuk terus membangun IKN yang baru di Kaltim.

Karena IKN Nusantara dibangun untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Bagi kami warga Kaltim, kepindahan IKN ke wilayah Kaltim itu sangat penting, karena menjadi sebuah kebanggaan yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Kalimantan pada umumnya, dan Kaltim pada khususnya. Harapan kami, agar segera dipercepat pembangunan infrastruktur IKN di wilayah Kaltim," ungkapnya, Jumat 3 Maret 2022.

Lebih lanjut, kata Abdul Hanan wilayah Kaltim sangat layak sebagai IKN karena kondisi SDA yang melimpah dan siap sosialisasi IKN di kalangan tokoh agama.

Selaku Ketua MUI Kab Kukar menegaskan siap mensosialisasikan kepindahan IKN kepada tokoh agama dan masyarakat .

Rois Syuriah PC NU Kukar ini membawahi seluruh tokoh ulama dan ormas Islam di Kukar.

Toleransi di Kukar berjalan dengan baik, lantaran MUI dan FKUB terjaga kerjasama dan silaturahmi dalam rangka membangun kerukunan antar umat beragama.

"Bertahun-tahun tinggal dan membesarkan Ponpes Nurul Islam, tidak pernah terjadi benturan antar umat beragama.  Ciri masyarakat Kukar itu, ramah dan terbuka kepada para pendatang, maka kondisi penduduk di Kukar ini multi etnis, multi agama dan multi budaya, tapi mereka tetap rukun dan bersatu serta sangat toleran terhadap perbedaan," ungkapnya.

Menurutnya Kukar itu wilayahnya makmur, kaya akan sumber daya alam, selain itu kondisi kamtibmasnya relatif aman dan kondusif.

"Yang tdk kalah menarik adalah daya dukung sumber daya alam di wilayah Kaltim luar biasa melimpah, oleh sebab itu, sudah tepat dan layak sekali , IKN pindah di wilayah PPU dan Kukar,' tuturnya.

Nah, menyinggung soal keputusan Presiden Jokowi yang telah menetapkan wilayah Kaltim sebagai IKN yang baru, maka para sesepuh dan tokoh agama baik yang Islam maupun teman-teman non islam sangat setuju dan mendukung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved