Berita Kukar Terkini

Polres Kukar Cek Ketersediaan Minyak Goreng dan Sembako di Minimarket Loa Kulu

Personil Polsek Loa Kulu Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan patroli dialogis, tatap muka serta pengecekan ketersediaan minyak goreng,

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/POLRES KUKAR
Jajaran anggota Polsek Loa Kulu saat mengecek minyak goreng di supermarket yang ada di Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (28/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Personil Polsek Loa Kulu Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan patroli dialogis, tatap muka serta pengecekan ketersediaan minyak goreng di Loa Kulu Mart dan Indomaret di Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kukar pada Senin (28/3/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Arwin Amrih Wientama mengintruksikan kepada jajarannya untuk selalu memantau dan mengecek stok minyak goreng maupun kebutuhan pokok lainnya di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah Kutai Kartanegara.

AKBP Arwin Amrih Wientama menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personil kami untuk melakukan pengecekan stok minyak goreng di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

"Kegiatan Ini dilaksanakan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Kukar," ujarnya.

Baca juga: Harga Sembako Naik Tiap Jelang Ramadhan, Pemerintah Harus Jaga Pasokan

Baca juga: Perang Rusia vs Ukraina Bawa Dampak ke Indonesia, Satgas Pangan Polri: Harga Sembako Naik

Baca juga: Harga Terbaru Minyak Goreng Kemasan, Senin 28 Maret 2022, dari Indomaret, Bimoli Sampai Sania

Lanjut dia, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya turun langsung berserta anggota tertutup dalam hal ini jajaran Reskrim dan Intel sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional," jelasnya.

Ia mengkhawatirkan, akan ada penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

Polres Kukar mengimbau warga untuk tetap mematuhi prokes dan menghimbau kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng.

Baca juga: MAKI ke Kejagung Beber Data Dugaan Kasus Mafia Minyak Goreng: Mafia CPO Ini Liga Besar

"Mengingat di tengah langkanya dan naiknya harga minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai HET atau harga yang telah ditentukan oleh pemerintah," imbaunya.

Berdasarkan pengecekan harga tersebut kata dia, didapatkan bahwa harga minyak goreng merk Bimoli Rp 49 ribu per kemasan 2 liter, Minyak goreng merk Fortuna Rp 45 ribu per kemasan 2 liter.

"Dan minyak goreng Merk Kunci Mas harga Rp 47 ribu per kemasan 2 liter," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved