Berita Nasional Terkini

Rocky Gerung Menduga Menteri yang Disentil Presiden Jokowi Mengidap 'Sadomasochism'

Rocky Gerung memberi tanggapan terkait kejengkelan Presiden Joko Widodo terhadap beberapa menteri kabinetnya

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Q&A METRO TV
Rocky Gerung. Baru-baru ini, Rocky Gerung memberikan tanggapan terkait kemarahan Presiden Jokowi pada beberapa menteri kabinetnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Rocky Gerung memberi tanggapan terkait kemarahan Presiden Joko Widodo terhadap beberapa menteri kabinetnya .

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi menyentil Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Bukan tanpa sebab, Presiden Jokowi geram karena instansi yang dipimpin ketiga menteri itu banyak menggunakan produk impor yang sebenarnnya bisa diproduksi di dalam negeri.

Lantaran itu, ia pun dengan terang-terangan meluapkan kejengkelannya kepada para menteri tersebut di depan publik.

Karena aksinya ini, Rocky Gerung kemudian memberi pandangan mengenai tindakan yang dilakukan Presiden Jokowi.

Baca juga: PSI Dituding Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi, Rocky Gerung: Partai Jadul

Pertama, Rocky Gerung mengatakan bahwa bukan Presiden Jokowi yang harus ditertawakan karena marah-marah di depan publik, melainkan menteri-menteri yang sudah berkali-kali 'disemprot' tapi tidak berubah dalam hal kinerja.

Sampai  ia pun khawatir dan menyebut jika menteri tersebut mengidap sadomasochism .

" Saya menduga, kabinet ini atau tiga empat menteri yang disemprot pak Jokowi, itu mengidap semacam sadomasochism. Dia senang diomelin di depan publik atau bahkan disiksa oleh pasangannya, dalam hal ini pasangan politiknya, yaitu pak Jokowi itu," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Sekjen PSI Sentil Balik Rocky Gerung Setelah Pernyataan PSI Dungu: Apa yang Bapak Sudah Lakukan?

Melihat menteri-menteri yang tidak hanya sekali disentil, Rocky Gerung pun menilai bahwa hal itu merupakan suatu keadaan di mana Presiden Jokowi tidak paham lagi apa yang disebut disiplin dalam kabinet teknokratis.

Walaupun demikian,  Rocky Gerung berpendapat kalau seharusnya menteri-menteri yang disindir Presiden Jokowi 'digebuk' di dalam sidang kabinet tertutup, agar terlihat sang presiden mengerti cara mengatur sesuatu secara terukur.

"Kalau ini kan nggak terukur, akibatnya orang kemudian mengevaluasi, bukan sekedar presiden mengevaluasi menterinya. Sekarang publik mengevaluasi presiden, karena marah-marah di depan publik," beber Rocky Gerung.

Baca juga: 15 Tahun Rocky Gerung Ngajar di UI tak Nikmati Gaji, Karni Ilyas: Apa Penghasilan Anda Kalau Begitu?

Dengan kejadian seperti ini, Rocky Gerung juga menilai kalau Presiden Jokowi seperti ingin menyampaikan kalau  permasalahan yang dihadapi Indonesia bukan karena ulahnya, tetapi akibat dari menteri-menterinya.

"Jadi dia lempar tanggung jawab pada menteri-menterinya, dan menteri-menterinya itu senang disakiti, ya diam-diam doang," ungkap Rocky Gerung.

Ditambahkan bahwa para menteri yang sudah 'dijewer'  oleh Presiden Jokowi harusnya mengundurkan diri.

Selain itu, Rocky Gerung juga menegaskan bahwa ketidakmampuan Presiden Jokowi dalam mengatur para menterinya itu sepatutnya diatasi secara internal.

Simak video selengkapnya:

(TribunKaltim.co/Justina)

 
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 
Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved