Berita Nasional Terkini

Sekjen PSI Sentil Balik Rocky Gerung Setelah Pernyataan PSI 'Dungu': Apa yang Bapak Sudah Lakukan?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia, Dea Tunggaesti bereaksi setelah pernyataan Rocky Gerung tentang PSI 'Dungu'

Penulis: Justina | Editor: Justina
Kolase Youtube tvOneNews/Instagram @deatunggaesti
Sekjen PSI Dea Tunggaesti dan Rocky Gerung. Setelah Rocky Gerung mengeluarkan pernyataan terkait PSI 'Dungu', Dea Tunggaesti pun memberikan komentar menohok pada pengamat politik tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia, Dea Tunggaesti bereaksi setelah pernyataan Rocky Gerung tentang PSI 'Dungu'.

Seperti kita ketahui, Rocky Gerung beberapa waktu lalu sempat mengatakan PSI 'Dungu' lantaran mendukung masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tiga periode.

Karena kritikaan Rocky Gerung itu, Dea Tunggaesti pun memberikan respon menohok untuk pengamat politik tersebut lewat instagram pribadinya @deatunggaesti.

Dalam video itu, Dea Tunggaesti pertama-tama berterima kasih pada Rocky Gerung yang menyebutkan kalau pernyataannya beberapa waktu lalu itu 'Dungu'.

Baca juga: Rocky Gerung Kirim Pesan untuk 3 Menteri Jokowi; Nadiem Makarim, Sri Mulyani, hingga Sandiaga Uno!

Namun, ia meyakini kalau komentar yang dialamatkan untuk PSI pasti datangnya dari seseorang yang sangat pintar, dalam hal ini dimaksudkan untuk Rocky Gerung.

Hanya saja bagi Dea Tunggaesti atas nama PSI, memperpanjang masa jabatan presiden dengan menunda pemilu adalah sesuatu yang inkonstitusional.

"Ini adalah pelajaran yang saya dapatkan ketika saya masih SD. Itulah yang kami kritik, itulah yang kami tolak," kata Dea Tunggaesti dikutip dari instagram @deatunggaesti, Kamis (10/3/2022).

Oleh sebab itu, dengan tanpa ragu, Dea Tunggaesti menuturkan kalau PSI mendukung Jokowi Widodo, terlebih prestasi dan kerja keras yang didedikasikan untuk Indonesia.

Baca juga: Demi Generasi Milenial! Rocky Gerung Beri Pesan untuk Nadiem Makarim, Sandiaga Uno, dan Sri Mulyani

Ditambah dengan survei yang menyebutkan jika lebih dari 70 persen rakyat Indonesia puas terhadap kinerja sang presiden.

Sehingga, Dea Tunggaesti menyatakan bahwa Rocky Gerung mestinya bisa belajar dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Di mana, meskipun kedua tokoh tersebut sempat menjadi pesaing Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilu presiden 2019, tapi diakui Dea Tunggaesti kalau Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akhirnya menjadi 'Ksatria'.

"Tapi ketika pemilu sudah usai, mereka menjadi ksatria justru ikut membantu Pak Jokowi di pemerintahan. Apa artinya? artinya mereka ikut berkontribusi membangun negara," tutur Dea Tunggaesti.

"Sementara bapak (Rocky Gerung), apa yang bapak sudah lakukan?" lanjut Dea Tunggaesti.

Baca juga: Cerita Rocky Gerung Dirikan Partai Buat Sri Mulyani jadi Capres, Ini Reaksi Karni Ilyas

Selain itu, Dea Tunggaesti juga menyinggung Rocky Gerung soal membangun rumah di atas tanah yang tidak bersertifikat.

"Satu hal pak (Rocky Gerung), sedungu-dungunya saya, saya tidak akan pernah membangun rumah yang sertifikatnya bukanlah milik saya. Salam dungu dari saya!" singgung Dea Tunggaesti pada Rocky Gerung.

(TribunKaltim.co/Justina)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved