Ramadhan

Pasar Ramadhan di GOR Segiri Terapkan Prokes Ketat, Disporapar Lakukan Perubahan di Pintu Masuk

Masyarakat tampak antusias pada hari pertama Pasar Ramadhan di Kawasan GOR Segiri Samarinda, Minggu (3/4/2022) sore.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana Pasar Ramadhan di Kawasan GOR Segiri Samarinda, nampak antusiasme masyarakat datang di hari pertama, Minggu (3/4/2022). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masyarakat tampak antusias pada hari pertama Pasar Ramadhan di Kawasan GOR Segiri Samarinda, Minggu (3/4/2022) sore.

Berdasarkan pantauan TribunKaltim.co, warga yang rata-rata menggunakan masker itu nampak antusias berdatangan dan berbelanja, bahkan membuat ada beberapa jualan ludes.

Melihat antusias warga berkunjung ke wisata belanja di hari pertama ini, Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Muslimin angkat bicara .

Pihaknya pun berencana pada hari keduanya akan melakukan perubahan pada posisi masuk, dalam rangka pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dan dia berharap prokes tetap dijalankan, masyarakat masuk tetap dengan tertib, menggunakan masker, melalui jalur yang akan ditentukan nantinya.

Baca juga: 30 Loyang Kue Talam Ludes Terjual pada Hari Pertama Pasar Ramadhan di GOR Segiri Samarinda

Baca juga: Pasar Ramadhan di GOR Segiri Samarinda Diramaikan 120 Tenant UMKM, Ada Layanan Vaksinasi dan Zakat

"Itu yang kami harapkan. Kami imbau bagi yang tidak bermasker untuk memakai masker, mencuci tangan, memakai handsanitizer yang telah kami sediakan di pintu masuk," ucapnya.

Nampak rata-rata masyarakat mengenakan masker. Ia pun bersyukur atas itu, dalam artian kesadaran masyarakat menggunakan masket tinggi pada acara wisata belanja ini.

"Tetapi tetap harus menjaga untuk tidak berkerumun. Kami sangat berharap mereka tetap menjaga prokes," tuturnya.

Terkait perubahan, ia menyebutkan pintu masuk tetap dari depan.

"Kami bagi dua jalurnya. Masuk dan keluar kami atur jalurnya," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved