Ramadhan

Jam Kerja ASN di Lingkup Pemkab Kubar Berubah selama Ramadhan, Hari Jumat sampai Jam 11.00 WITA

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) diwajibkan agar tetap berdinas seperti biasa di kantor mas

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) diwajibkan agar tetap berdinas seperti biasa di kantor masing-masing sepanjang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022.

Kewajiban ASN selama bulan puasa itu juga tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Kutai Barat nomor 1441/1494/ORG-TU.P/III/2022 tentang jam kerja Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramadan 1443 Hijriah dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Barat

Di mana dalam surat edaran yang ditandatangani langsung Bupati Kutai Barat FX Yapan itu terdapat beberapa hal yang menjadi kewajiban para ASN demi terselenggaranya kegiatan pelayanan pemerintahan.

Di antaranya adalah jam kerja ASN Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 08:00 WITA-15:00 WITA.

Sedangkan untuk hari Jumat, para ASN mulai berdinas pukul 8:00 WITA sampai pukul 11:00 WITA. Sementara hari Sabtu dan minggu libur total.

Baca juga: Jam Kerja ASN Pemkab Paser Alami Penyesuaian Kala Ramadhan 1443 Hijriyah

Baca juga: Jam Kerja ASN dan THL di Lingkup Pemkab PPU Berubah selama Ramadhan

"Dalam rangka menjamin keberlangsungan penyelenggaraan  pemerintah dan efektivitas pelaksanaan tugas kedinasan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah dipandang perlu untuk melakukan penyesuaian bagi ASN," bunyi SE yang dikeluarkan pada awal puasa itu.

Masih dalam kutipan surat edaran tersebut ditegaskan bahwa jam kerja ASN sebagaimana dimaksud, pada masa pandemi Covid-19 berlaku bagi pegawai ASN yang melakukan tugas kedinasan di kantor (work from office) maupun di rumah/tempat tinggal (work from home), tidak mengurangi produktivitas dan pencapaian kinerja ASN dan kinerja organisasi serta tidak mengurangi kelancaran pelayanan publik.

Diketahui, saat ini beberapa dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat masih menerapkan kegiatan work from home guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara upaya percepatan program vaksinasi Covid-19, juga terus digencarkan agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat pada masa pandemi ini.

Terlebih lagi status penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat saat ini masih berada pada zona merah. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved