Ramadhan

Pasar Ramadhan di Kantor Camat Melak, Beri Kemudahan Warga

Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) di halaman kantor Camat Melak, Kabupaten Kutai Barat

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Pasar Ramadhan di Kantor Kecamatan Melak selalu dipadati masyarakat yang berburu menu buka puasa Ramadhan, Selasa (5/4/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat ( Kubar) di halaman kantor Camat Melak, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, selalu dipadati masyarakat pemburu takjil.

Pasar Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan memberi kemudahan bagi masyarakat khususnya yang beragama muslim untuk memilih menu berbuka puasa Ramadhan.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengatakan pasar Ramadhan rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk mengakomadasi para pedagang kue dan kuliner dalam menjalankan usaha mereka. 

"Pasar Ramadhan semacam ini rutin kita adakan setiap bulan puasa di kantor-kantor pemerinh. Semoga mendatangkan ragam manfaat bagi masyarakat Kutai Barat," katanya kepada TribunKaltim.co pada Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Pasar Ramadhan 2022 di Tenggarong Kukar Ramai, Konsumen Kepincut Harga Hemat

Baca juga: Pasar Ramadhan di Kutai Timur jadi Penyebab Kemacetan Lalu-lintas

Baca juga: Sudah 20 Tahun, Pasar Ramadhan Depan Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok Kubar tak Pernah Sepi

Menurutnya, kegiatan tersebut selalu disambut dengan baik oleh masyarakat karena menjadi wisata kuliner beragam masakan seperti kue dan minuman.

Pembelinya pun juga bukan hanya warga beragama muslim tapi juga ada pembeli dari agama non-muslim yang datang berbelanja.

Semoga ini juga menjadi bagian penting untuk mendukung semakin eratnya tali silaturahmi antar warga.

"Mengingat kehidupan warga di Kutai Barat yang sangat majemuk ini," harapnya. 

Terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, kata politisi PDIP itu, pihaknya meminta agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif.

Baca juga: Mau Cari Menu Takjil untuk Berbuka, Berikut Rekomendasi Pasar Ramadhan di Tenggarong Kukar

Tidak ketinggalan juga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas.

Bersama mulai dari pihak berwajib hingga masyarakat kita dukung terwujudnya lingkungan yang memberikan rasa aman dan nyaman. "Bagi aktivitas kita sehari-hari," pungkasnya. 

Sementara itu, warga mengaku senang dengan diakaannya kegiatan pasar ramadan tersebut karena menyediakan berbagai macam menu makan siap saji.

Kata dia, senang sekali rasanya ada pasar Ramadhan begini karena kalau tidak sempat masak, ya bisa belanja di sana untuk buka puasa Ramadhan.

"Makanannya juga enak-enak kok," kata Widya, warga Kecamatan Melak. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved