Ramadhan

Semarak Ramadhan Lelang Kaligrafi Undang Ratusan Santri 26 Pondok Pesantren di Samarinda

Kehadiran bulan Ramadhan dirindukan, bulan penuh ampunan dan bulan keberkahan mengambil hikmah dari ujian kehidupan

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SEMARAK RAMADAN- Suasana Semarak Ramadhan di Hotel Selyca Mulia Jalan Bhayangkara Kota Samarinda Kalimantan Timur dari hari ke 2 Ramadhan hingga hari ke 26 bulan Ramadhan (24/4/2021).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Kehadiran bulan Ramadhan dirindukan, bulan penuh ampunan dan bulan keberkahan mengambil hikmah dari ujian kehidupan.

Pandemi Covid-19 telah menginjak tahun ketiga merubah kebiasaan.

Bahkan biasanya pengajian majelis dilaksanakan di sejumlah tempat masjid, mushalla maupun lainnya lantaran pandemi ditiadakan.

Hal tersebut melatar belakangi umat islam tergabung dalam Berkah Organizer Sejati,  menyelenggakan Semarak Ramadhan 1443 Hijriyyah dipusatkan di Hotel Selyca Mulya Jalan Bhayangkara Kota Samarinda

Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan diisi ada hadrah tausiyah pembagian santuan untuk anak- anak yang melibatkan 26 pesantren atau Panti Asuhan bergabung .

Baca juga: Usung Desain dan Konsep yang Berbeda, Pasar Ramadhan di GOR Segiri Menarik Minat Warga Samarinda

Baca juga: Menu Berbuka Puasa di Kampung Ramadhan Hotel Grand Jatra Balikpapan, Harga Rp 159 Ribu

Baca juga: Berkah Ramadhan, 15 PPPK Dinkes Kutai Barat Akhirnya Dapat SK Bupati

Dimana dengan jamaah berdonasi saling berbagi membeli kuponnya 150 maka bisa memberi makan 20 sampai 30 anak Yatim piatu diberikan makan.

Sisanya bisa didistribusikan uuntuk makan sahur .Menu berbuka puasa di keesokan hari yang disajikan berganti," tutur Direktur Berkah Organjzer Sejati, Rahmatullah, Selasa (5/4/2022)

Rahmatullah mengatakan sesuai dengan nama kegiatan Semarak Ramadan maka yang hadir setiap harinya even hadir 400 sampai 500 orang.
"Habaib yang datang mayoritas dari Samarins dengan penanggung jawab guru Zaini kemudian sejumlah ulama juga hadir yakni udin Habib Nasim, KH Andi Faisol Pimpinan Muspida, Perwkilan Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, Perwakilan Kapolda, perwakilan Danrem 091/ASN juga Dandim 0901/Samarinda.

Kegiatan Semarak Ramadan 1443 H event organisasi dicover Berkah Organizer Sejati, didukung Sejati Plafon dan Bankaltimtara Syariah

"Insya Allah juga diselenggarakan lelang kaligrafi dilakukan setiap hari. Dan pada hari kemarin, Senin(4/4/2022) berhasil melelang 1 kaligrafi seharga 5 juta. Kita utamakan bikin acara biasanya bulan Ramadhan dan pandemi majeliskan tutup, maka untuk memupus kerinduan kita bikin acara Semarak Ramadan serta kita memanfaatkan kecintaan tuan guru juga pada habaib atas keilmuannya," jelasnya.

Baca juga: Angkutan Laut Mulai Ramai Saat Ramadhan, UPTD Pelabuhan Senaken Paser Ingatkan Kelayakan Kapal

Asisten I Pemkot Samarinda Ridwan Tasa merespon Semarak Ramadan sebagai kegiatan baru dan keliatannya bagus memiliki sangat bagus.

"Mengindang sejumlah ulama dan gurj setiap hari mengisi ceramah Keter⁵kaitannya dengan anak yatim piatu.aaya menghimbau masyarakat yang mengikuri acara berbuka puasa.Ingat protokol kesehatan. Semoga hotel yang lain juga bisa mengadakan langkah dan kegiatan serupa,"ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved