Silaturahmi Telkomsel & Tribun Kaltim

Telkomsel Segera Matikan Jaringan 3G di Kaltim, Beralih ke 4G LTE

Vice President Corporate Communications, Saki H. Bramono membeberkan rencana besar Telkomsel di 2022 kepada Tribun Kaltim.

Editor: ade mayasanto
TribunKaltim.co/Cahyo
SILATURAHMI - Executive Vice President East Area Sales, Andri Wibawanto dan Vice President Corporate Communications, Saki H. Bramono berikut Manajemen Telkomsel Regional Kalimantan dan Balikpapan silaturahmi dengan Manajemen Tribun Kaltim di Kantor Tribun Kaltim, Balikpapan, Jumat (22/4/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Telkomsel Regional Kalimantan dan cabang Balikpapan kini dikendalikan pemimpin baru. Hal ini terungkap saat silaturahmi Telkomsel dengan Tribun Kaltim, Jumat (22/4/2022).

"Kami memperkenalkan manajemen baru Telkomsel. Ada Bapak Muharlis yang menggantikan Bapak Ardiyanto yang kini berpindah ke Telkomcel di Timor Leste," ujar Rina Dwi Noviani, Manager Corporate Communications Area Pamasuka.

Ia menjelaskan, Telkomcel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Timor Leste. Telkomcel ini dikelola oleh Telkom Indonesia International SA (Telin) Timor Leste, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Telkom Indonesia.

Hadir saat silaturahmi yakni Executive Vice President East Area Sales, Andri Wibawanto; Vice President Corporate Communications, Saki H. Bramono; General Manager Network Service Assurance Region Kalimantan, Awang Suryanto; General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan, Muharlis.

Selain itu ada juga Manager Network Service Balikpapan, Fajar S. Bhawana; Manager Corporate Communications Area Pamasuka, Rina Dwi Noviani dan Manager Branch Balikpapan, Rully Bintoro. Sementara dari Tribun Kaltim hadir GM Business Erika Oktoviani, Wakil Pemimpin Umum Ade Mayasanto, Manajer Advertising Eko Wahyu, dan Account Executive Dwi Indarti.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pertemuaan kali ini berlangsung secara offline. Bertempat di Kantor Tribun Kaltim, persamuhan dimulai dengan perkenalan manajemen Tribun Kaltim selaku tuan rumah dan kemudian berlanjut ke manajemen Telkomsel.

Dalam obrolan santai dan hangat tersebut, banyak hal yang dibicarakan. Mulai dari Kaltim sebagai Ibu Kota Negara Baru, pembangunan layanan komunikasi berkualitas di pelosok Papua yang penuh cerita hingga rencana besar Telkomsel pada 2022. Vice President Corporate Communications, Saki H. Bramono membeberkan rencana besar Telkomsel di 2022 kepada Tribun Kaltim.

"Kita akan mematikan sinyal 3G di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kalimantan. Tunggu saja waktunya dan segera kita sosialisasikan," ungkap Saki.

Menurutnya, migrasi dari 3G ke 4G/LTE dilakukan secara bertahap pada seluruh layanan 3G di seluruh wilayah Indonesia. Percepatan ugrade layanan 3G ke 4G ini demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, solusi layanan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit terus menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat.
Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, solusi layanan internet rumah serba digital Telkomsel Orbit terus menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat. (HO/Telkomsel)

Nah, mau tahu cara mengecek kartu Telkomsel anda sudah 4G/LTE?

1. Cek melalui Kode USSD *888*47

Cara mengecek apakah kartu Telkomsel atau ponsel Anda sudah termasuk 4G bisa melalui kode USSD yaitu *888*47, seperti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Dial Up atau menu panggilan di ponsel yang kamu gunakan.
  • Masukkan kode USSD *888*47# lalu tekan ‘Call’ atau ‘Panggil’. Panggilan ini tidak memungut biaya pulsa Anda.
  • Kemudian, pilih "Cek Kartu"
  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai status kartu yang digunakan saat ini, termasuk jaringan kartu yang tersedia pada kartumu.
  • Anda juga dapat mengecek apakah ponsel dan jaringan di lokasi Anda sudah termasuk 4G melalui panggilan *888*47#.

2. Melalui aplikasi myTelkomsel
Selain melalui panggilan *888*47#, Anda juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengeceknya, seperti langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh aplikasi myTelkomsel di Google Play Store atau App Store.
  • Masukan nomor kartu dan password yang diterima lewat SMS untuk bisa mendapatkan akses layanan aplikasi.
  • Setelah berhasil, pada halaman utama akan terlihat simbol 4G Ready yang bisa kamu klik.
  • Pada halaman selanjutnya akan terlihat kesiapan kamu dalam menggunakan jaringan 4G LTE, baik itu dari sisi kartu SIM hingga smartphone.

Cara mengubah kartu Telkomsel 3G ke 4G Jika kartu yang Anda gunakan belum 4G, maka bisa melakukan cara berikut ini agar upgrade menjadi 4G LTE:

  • Cari toko resmi Telkomsel di e-commerce yang kamu pilih dan temukan produk dengan kata kunci 'Telkomsel Kartu Upgrade 4G', beli produk dan kartunya dengan menyelesaikan pembayarannya.
  • Jika nomor Telkomsel 4G sudah Anda dapatkan, pada nomor lama masukkan UMB *888*46# dan pilih '1. Ya, Terima PIN 4G'. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS berupa PIN 4G.
  • Selanjutnya beralih ke nomor baru yang sudah Anda dapatkan tadi, masukkan ke HP kamu dan aktifkan. Kemudian, hubungi *888*46# dan masukkan nomor PIN yang Anda peroleh sebelumnya.
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved