Ekonomi dan Bisnis

Berikut Nama-nama yang Tempati Direksi dan Dewan Komisaris Pegadaian, Usai Dirombak Erick Thohir

Berikut nama-nama yang tempati direksi dan Dewan Komisaris Pegadaian, usai dirombak Menteri BUMN Erick Thohir

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO
PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada nasabah yang setia dan konsisten. Menteri Erick Thohir menunjuk Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Utama, menggantikan Kuswiyoto yang sebelumnya menjabat di periode 2019-2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Berikut nama-nama yang tempati direksi dan Dewan Komisaris Pegadaian, usai dirombak Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selaku para pemegang saham, melakukan perombakan susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian.

Menteri Erick Thohir menunjuk Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Utama, menggantikan Kuswiyoto yang sebelumnya menjabat di periode 2019-2022.

Tak hanya Direktur Utama, kursi Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan, serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk juga mengalami perubahan.

Baca juga: Pegadaian Ajak Nasabah Jadi Sultan seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Baca juga: Bukti Komitmen Lakukan Transformasi Digital, Pegadaian Raih Top Digital Public Relations Award 2022

Baca juga: Pegadaian Raih Indonesia Excellence GCG Awards 2022, Bukti Komitmen Cegah Fraud

Eka Pebriansyah menggantikan posisi Damar yang menjabat Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan.

Sedangkan Elvi Rofiqotul Hidayah menduduki jabatan sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk menggantikan Harianto Widodo yang telah habis masa tugasnya.

Kepastian ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama BRI tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Pegadaian.

Tak hanya itu, RUPS juga menerbitkan Keputusan tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris PT Pegadaian.

Baca juga: Unggul di Mata Millenial, Pegadaian Raih Penghargaan Brand Populer 2022,

Dalam keputusan tersebut, RUPS memberhentikan dengan hormat Otok Kuswandaru sebagai Komisaris dan Muhammad Sulhan Fauzi sebagai Komisaris Independen.

Selanjutnya mengangkat kembali Umiyatun Hayati Triastuti sebagai Komisaris, serta Nezar Patria dan Yudi Priambodo P. sebagai Komisaris Independen.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved