Jasa Raharja

Jasa Raharja Kalimantan Timur Jamin Korban Laka Beruntun Beje-Beje Balikpapan

Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di jalan Letkol Pol. Asnawi Arbain atau biasa disebut Bejebeje, Senin (25/4/2022) sekitar pukul

Editor: Diah Anggraeni
HO/Jasa Raharja
Perwakilan Jasa Raharja Kalimantan Timur saat menjenguk korban kecelakaan di Beje-Beje yang menjalani perawatan di RS Siloam Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Letkol Pol. Asnawi Arbain atau biasa disebut Beje-Beje, Senin (25/4/2022) sekitar pukul 12.00 Wita.

Kejadian berawal dari mobil pikap berwarna hitam yang oleng, lalu menabrak motor Honda Scoopy dan menghantam mobil Toyota Yaris.

Baca juga: JRKu Bersih, Jasa Raharja Kalimantan Timur Kerja Sama dengan Gojek Bagikan Paket Bahan Pokok

Kepala Jasa Raharja Kalimantan Timur Eva Yuliasta turut prihatin atas peristiwa kecelakaan yang terjadi.

Kepala Jasa Raharja Kalimantan Timur Eva Yuliasta.
Kepala Jasa Raharja Kalimantan Timur Eva Yuliasta. (HO/Jasa Raharja)

Sesuai dengan amanah UU Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, korban yang berhak atas santunan adalah setiap orang yang berada di luar angkutan lalu lintas jalan yang menjadi korban akibat kecelakaan dari penggunaan alat angkutan lalu lintas jalan serta setiap orang atau mereka yang berada di dalam suatu kendaraan bermotor dan ditabrak, di mana pengemudi kendaraan bermotor yang penyebab kecelakaan, termasuk dalam hal ini para penumpang kendaraan bermotor dan sepeda motor pribadi.

Baca juga: Jasa Raharja Bersama Instansi Terkait Gelar Ramp Check Angkutan Penumpang Umum

Nilai santunan yang dibayarkan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan telah diatur berdasarkan keputusan Menteri Keuangan RI Nomor KEP.16/ PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017 yaitu meninggal dunia Rp 50.000.000, cacat tetap (maksimal) Rp 50.000.000, perawatan (maksimal) Rp 20.000.000, penggantian biaya penguburan (tidak mempunyai ahli waris) Rp 4.000.000, manfaat tambahan penggantian biaya P3K Rp 1.000.000, manfaat tambahan penggantian biaya ambulans Rp 500.000.

Pada peristiwa kecelakaan di atas, Jasa Raharja Kalimantan Timur telah menerbitkan guarantee letter kepada tiga korban luka-luka yang menjalani perawatan di RS Siloam Balikpapan, sehingga nilai penggantian biaya rawatan RS sebesar maksimal Rp 20 juta akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

Baca juga: Ingin Mendapatkan Mudik Gratis 2022 dari Jasa Raharja, Ini Syarat, Ketentuan dan Rutenya

Pada kesempatan ini, Eva juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan memakai atribut keselamatan pengendara yang telah ditentukan, mematuhi rambu-rambu yang ada dan jadilah pengendara yang berkeselamatan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved