Ramadhan

Shalat Lailatur Qadar Jam Berapa? Berikut Tata Cara, Niat, dan Doanya

Jam berapa kita shalat Lailatul Qadar? Berikut ini waktu yang tepat pelaksanaan shalat, nait, dan bacaan doa.

Editor: Heriani AM
TribunBogor/Istimewa
Ilustrasi tanda-tanda datangmya malam Lailatul Qadar. Jam berapa kita shalat Lailatul Qadar? Berikut ini waktu yang tepat pelaksanaan shalat, nait, dan bacaan doa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bulan Ramadhan sudah memasuki 10 hari terakhir, umat Muslim menantikan datangnya malam Lailatul Qadar.

Di bulan Ramadhan, salah satu yang paling ditunggu adalah Lailatul Qadar.

Dilansir dari laman Kemenag.go.id, Lailatul Qadar akan datang pada malam ganjil di antara 10 malam terakhir di bulan Ramadhan, dikutip dari laman Kemenag.

Tidak ada satupun umat Islam yang tahu pada malam ke berapa Lailatul Qadar akan datang, di antara 10 hari terakhir di bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang suci.

Sepuluh hari terakhir Ramadhan 1443 H berdasarkan menurut hasil sidang Isbat Ramadhan 1443 H dari Kemenag adalah mulai tanggal 23 April hingga 1 Mei 2022.

Ada sejumlah amalan sunnah yang dapat dilakukan pada malam Lailatul Qadar, seperti shalat malam Lailatul Qadar

Kapan waktu shalat Lailatul Qadar?

Waktu pelaksanaan shalat Lailatul Qadar sama seperti shalat tarawih dan tahajud, yaitu dapat dilakukan setelah waktu shalat isya' hingga menjelang subuh.

Baca juga: 5 Amalan yang Dianjurkan Dilakukan Saat Datangnya Lailatul Qadar, 10 Hari Terakhir Ramadhan

Simak selengkapnya tata cara shalat Lailatul Qadar lengkap dengan doa berikut tanda-tanda malam Lailatul Qadar di artikel ini. 

Niat dan tata cara shalat Malam Lailatul Qadar dilansir dari kitab Durratun Nashihin halaman 272 seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Shalat Lailatul Qadar Jam Berapa? Ini Tata Cara Shalat Malam Lailatul Qadar dan Doanya:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved