Berita Kubar Terkini

Wakapolda Kaltim dan Bupati Kubar Beri Bantuan Tunai Pangan ke Pedagang Kaki Lima

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Brigjen Pol Haryanto didampingi jajarannya melakukan kunjungan kerja

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur, Brigjen Pol Hariyanto didampingi Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian menyerahkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada pada pedagang kaki lima dan warung saat melakukan kunjungan kerja di Kutai Barat.  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Brigjen Pol Haryanto didampingi jajarannya melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Rabu (27/4/2022).

Kunjungan Wakapolda Kaltim kali untuk menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada para pedagang kaki lima dan warung (KLW).

Untuk bantuan tunai pangan itu diserahkan di Mapolres Kubar ini dalam rangka membantu pulihkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Disdagkop Kutai Barat Kembali Gelar Pasar Murah di Kecamatan Melak 

Baca juga: Operasi Ketupat Mahakam 2022, Polres Kubar Fokus Cegah Covid-19, Kerahkan 200 Personel Gabungan

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kaltim, Kasus Terus Melandai, Kabupaten Mahulu sudah Zona Hijau

Kegiatan ini juga dihadiri yakni: 

- Kapolres Kutai Barat, AKBP Sonny Henrico Parsaulian;

- Dandim 0912/Kbr, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo;

- Perwakilan Kejari Kutai Barat;

- Ketua DPRD Kutai Barat, Ridwai;

- dan perwakilan Pengadilan Negeri Kubar.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto menjelaskan kegiatan ini merupakan program Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang diarahkan melalui Kepala Kepolisian Daerah kemudian diteruskan di tiap-tiap Polres dan Polsek.

"Bantuan ini merupakan bantuan pemerintah kepada pedagang kecil atau warung. Yang mana di Kutai Barat telah tersalurkan sebanyak 2 ribu penerima BTP," kata Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Haryanto. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan bantuan ini diberikan kepada penerima setiap 3 bulan sekali dan tiap bulannya nominal Blt Bantuan Tunai Pangan ini Rp 100 ribu per bulan dan per triwulannya sejumlah Rp 300 ribu.

Baca juga: Tatap Lebaran 2022, Gubernur Kaltim Isran Noor Minta Semua Sinergi Antisipasi Lonjakan Covid-19

Tahun lalu diberikan kepada penerima sejumlah Rp. 1.200 yang mana hanya sekali menerima.

Tetapi tahun ini yakni diberikan per triwulan.

"Yang mana sistem data verifikasinya bekerjasama dengan pemda agar data tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya," jelasnya.

Dia juga menyebutkan data penerima BTP-KLW yang masuk sejauh ini sebanyak 4.940 orang dengan target 4000 orang.

Terverifikasi 4.560 orang. Lalu pendistribusian sampai tanggal 26 april 2022 sebanyak 1.454 orang.

"Sisa data yang belum tersalurkan sebanyak 2.546 orang dan pendistribuasian hari ini masih dalam penyaluran," sebutnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved