Berita DPRD Samarinda

Soal Plafon Gedung Perpus Ambrol, Komisi III DPRD Samarinda akan Panggil Inspektorat dan Dinas PUPR

Komisi III DPRD Kota Samarinda akan meninjau kembali dokumen perencanaan Gedung Perpustakaan Kota Samarinda usai kejadian rubuhnya plafon di lantai du

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Gedung perpustakaan Samarinda di jl Kusuma Bangsa, depan Balaikota. Komisi III DPRD Samarinda berencana memanggil inspektorat dan pihak-pihak terkait untuk meninjau perencanaan pembangunan gedung yang rampung pada Desember 2021 tersebut. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi III DPRD Samarinda akan meninjau kembali dokumen perencanaan Gedung Perpustakaan Kota Samarinda usai kejadian rubuhnya plafon di lantai dua bangunan.

Gedung yang belum genap berusia 6 bulan itu diketahui mengalami kebocoran dan plafon ambrol beberapa hari lalu yang membuat Walikota Samarinda Andi Harun geram terhadap hal tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya menuturkan pihaknya berencana mengundang inspektorat daerah hingga Dinas PUPR selaku pelaksana kegiatan pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Samarinda.

"Kami hanya ingin lihat, mungkin ada kelalaian dari sisi pembangunan dan kita ingin mengetahui apakah pembangunan sesuai dengan perencanaannya," ungkap Angkasa Jaya, Kamis (28/4/2022).

Angkasa Jaya dan beberapa anggota Komisi III disebut telah sempat mengunjungi gedung perpustakaan kota itu dan melihat kondisi terkini plafon yang ambrol beberapa hari lalu.

Baca juga: Plafon Perpustakaan Samarinda Ambruk, Walikota Andi Harun Nilai Lantaran Anggap Remeh

Saat ini sudah mulai ada pengerjaan perbaikan kepada material plafon yang runtuh akibat tergenang air hujan oleh Dinas PUPR.

"Kita sudah lihat di sana, sudah ada perbaikan plafon yang ambrol, informasinya memang masih dalam perawatan oleh pihak kontraktor," katanya.

Gedung yang berada di jalan Kusuma Bangsa, Samarinda Kota tersebut diketahui baru selesai tahap pembangunannya pada akhir 2021 lalu.

Mulai awal Maret 2022, perpustakaan yang terdiri dari dua lantai itu dibuka untuk umum hingga terjadinya peristiwa plafon yang ambrol pada Senin (25/4/2022).

Baca juga: Walikota Andi Harun Geram karena Plafon Perpustakaan Kota Samarinda Ambruk

Untuk sementara layanan perpustakaan kota ditutup hingga proses perbaikan selesai dilakukan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved