Ramadhan

Mudik Lebaran 2022, SPBU Self Service Pertama Hadir di Tol Balikpapan-Samarinda

Layanan SPBU Self-Service pertama di Kalimantan Timur yang mengusung konsep cashless payment hadir di Tol Balikpapan-Samarinda.

HO/PT Pertamina Patra Niaga
Layanan SPBU Self-Service pertama di Kalimantan Timur yang mengusung konsep cashless payment hadir di Tol Balikpapan-Samarinda. HO/PT Pertamina 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Layanan SPBU Self-Service pertama di Kalimantan Timur yang mengusung konsep cashless payment hadir di Tol Balikpapan-Samarinda.

Hal ini merupakan bentuk komitmen PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan dalam menghadirkan inovasi pelayanan pada periode mudik hari raya Idul Fitri 1443 H.

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyebut SPBU Self-Service perdana hadir di jalan Tol Balsam KM 36A dan sudah mulai beroperasi.

"SPBU di Tol Balsam sudah fully self-service, ini merupakan salah satu upaya Pertamina menyambut konsep digitalisasi dan transparansi bagi masyarakat," katanya, Sabtu (30/4/2022).

Satria juga mengungkapkan penggunaan e-payment yang semakin tinggi, mendorong Pertamina menggunakan konsep cashless payment.

Baca juga: Ini Titik Rawan Macet di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda saat Lebaran 2022

Baca juga: Jelang Lebaran 2022, 13 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Balikpapan-Samarinda

Baca juga: Jelang Lebaran 2022, JBS Siapkan 500 e-Toll di Gerbang Tol Balikpapan-Samarinda

Hal ini diharapkan akan memudahkan masyarakat tidak harus bertransaksi dengan uang tunai.

"SPBU Self-Service dilengkapi dengan pelayanan cashless. Tentunya kami berusaha memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Satria.

SPBU Self-Service Tol Balsam KM 36A melayani pembelian produk bahan bakar Dexlite, Pertadex, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Untuk mendukung kenyamanan masyarakat pada saat melakukan mudik lebaran, Pertamina juga menghadirkan SPBU Modular.

SPBU Modular bisa ditemukan di jalan Tol Balsam lajur KM 36B. SPBU Modular adalah lembaga penyalur resmi Pertamina yang sarana dan fasilitasnya dapat berpindah disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Satria menyatakan SPBU Modular sudah resmi beroperasi sejak Jumat (29/4/2022) dan siap melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat, utamanya yang melakukan perjalanan mudik lebaran melewati jalan Tol Balsam.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Ribuan Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Balikpapan-Samarinda

“Ada Pertamax dan Pertalite untuk produk jenis gasoline, serta Dexlite untuk produk jenis gasoil, tersedia bagi masyarakat di SPBU Modular Tol Balsam 36B," terangnya.

Melalui penambahan fasilitas SPBU pada periode mudik Lebaran, diharapkan mampu membuat masyarakat lebih nyaman dalam berkendara. Sebab, bahan bakar bisa didapat lebih dekat dan mudah.

“Selamat mudik dan bersuka cita, Pertamina menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat. Mudik aman mudik sehat,” tutur Satria.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan produk bahan bakar dari Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau mengunjungi website resmi di www.Pertamina.com. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved