Ekonomi dan Bisnis

Pelayanan Tambahan Pertamina untuk Motoris di 15 Titik, untuk Kalimantan Timur Ada 7

Puncak arus balik lebaran 2022 di Kalimantan yang diprediksi akan berlangsung pada 7 hingga 8 Mei 2022, Pertamina Patra Niaga Regional

Penulis: Nevrianto | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Puncak arus balik lebaran 2022 di Kalimantan yang diprediksi akan berlangsung pada 7 hingga 8 Mei 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyiagakan layanan dan fasilitas. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puncak arus balik lebaran 2022 di Kalimantan yang diprediksi akan berlangsung pada 7 hingga 8 Mei 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyiagakan layanan dan fasilitas.

Berupa penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di berbagai titik serta memastikan stok aman untuk kelnacaran arus balik lebaran.

Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2022, efektif sudah berjalan sejak tanggal 11 April 2022 hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Area Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan, Susanto August Satria, Sabtu (7/5/2022) menyampaikan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan dan menjamin kebutuhan energi masyarakat terpenuhi secara baik.

Serta Pertamina telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi, sehingga Pertamina menjamin layanan ke masyarakat akan tetap aman.

Selama masa Satgas hingga hari ini tanggal 7 Mei 2022, untuk wilayah Kalimantan produk gasoline di masa mudik ini meningkat sebesar 6 persen.

"Dibanding rata-rata konsumsi harian normal," ujar Satria.

Satria juga menambahkan untuk produk LPG juga mengalami peningkatan jika dibanding konsumsi harian normal naik sekitar 9,2 persen untuk LPG PSO.

Dengan adanya pelonggaran aturan perjalanan yang memperbolehkan mudik bagi masyarakat, hal ini mendorong mobilisasi masyarakat cenderung meningkat.

Sehingga konsumsi Avtur di masa mudik tahun ini meningkat sebesar 0,63 persen dibanding rerata konsumsi harian normal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved