Peringati May Day 2022, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Sembako kepada Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, dengan memberikan bantuan paket

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan bantuan paket sembako oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan kepada serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di Kota Minyak. Kegiatan ini digelar dalam rangka turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Balikpapan turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di Kota Balikpapan.

Adapun penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Cabang Balikpapan oleh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Balikpapan, I Nyoman Hary Sujana didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan yang diwakili oleh Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan Agung Budi Wibowo.

Ada sebanyak 260 paket sembako yang diserahkan kepada perwakilan serikat pekerja atau serikat buruh yang ada di Kota Balikpapan.

Baca juga: Silaturahmi ke Bupati, Kepala BPJS Kesehatan Kukar Perkenalkan Mobile JKN

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Balikpapan, I Nyoman Hary Sujana mengatakan, penyaluran paket sembako untuk pekeja pada May Day di era krisis saat ini, merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja atau peserta.

Peningkatan manfaat ini merupakan wujud nyata kami untuk bergerak dan pulih bersama pekerja Indonesia dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Dalam momentum May Day ini, kami akan terus meningkatkan sinergi bersama serikat pekerja atau serikat buruh, khususnya di Kota Balikpapan, Dinas Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Balikpapan serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan penyerahan simbolis santunan kepada dua orang ahli waris dari pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan kematian.

Baca juga: Sadar Akan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Kerja, Pengurus LPM Gunung Samarinda Daftar BPJamsostek

Penyerahan simbolis ini sebagai bukti nyata bahwa kami berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat semaksimal mungkin kepada peserta yang mengalami risiko-risiko baik itu meninggal dunia, kecelakaan kerja, dan PHK.

"Semoga bantuan paket sembako dan santunan kepada ahli waris pekerja ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih kita rasakan sampai saat ini. Semoga perekonomian segera pulih serta semua masyarakat pekerja dapat terlindungi program BPJamsostek untuk kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya," kata Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Balikpapan, I Nyoman Hary Sujana.

Pps Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Kanwil Kalimantan juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin selama ini antara BPJamsostek dengan serikat buruh atau pekerja di Kota Balikpapan.

Kegiatan pembagian sembako dalam rangka Hari Buruh Tahun 2022 ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJamsostek kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 serta memberikan nilai manfaat lebih bagi pekerja peserta BPJamsostek untuk "Bangkit Pulih Bersama Pekerja Indonesia" sesuai tema May Day, yang sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Lampung
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved