Kilang Pertamina Terbakar

Nasib Enam Korban Kebakaran Kilang di Balikpapan, Satu Orang Tewas akan Diterbangkan ke Sumut

Seluruh korban terdampak insiden kebakaran di kawasan kilang milik PT Kilang Pertamina Internasional Balikpapan, terdata enam orang

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN
Area Manager Communication, Relation & CSR Kilang Balikpapan, Ely Chandra, menjelaskan soal nasib korban dalam kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seluruh korban terdampak insiden kebakaran di kawasan kilang milik PT Kilang Pertamina Internasional Balikpapan, terdata enam orang.

Dijelaskan Area Manager Communication, Relation & CSR Kilang Balikpapan, Ely Chandra, ada korban yang luka ringan, luka bakar, dan meninggal dunia.

"Dua pekerja dari mitra pelaksana kami sudah kembali ke rumah. Itu hanya luka ringan," sebut Ely, Minggu (15/5/2022) malam.

Sementara untuk luka bakar, ada tiga orang yang kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Baca juga: Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan tak Dibarengi Ledakan, Polisi akan Datangkan Labfor

Baca juga: Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan, Satu Korban Dipastikan Meninggal Dunia

Baca juga: Kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Balikpapan, Saksi Dengar Ledakan dan Korban 5 Orang

Tiga pekerja ini, kata Ely, mengalami intensitas luka bakar berkisar 10 hingga 20 persen.

"Tiga korban pekerjanya adalah pengawas. Sebenarnya sudah hampir selesai pekerjaannya, tapi terjadi flash yang masih kita investigasi penyebabnya," tandas Ely.

Sementara satu korban lagi, harus meregang nyawa akibat insiden tersebut.

Pekerja yang merupakan tenaga kerja kontraktor ini diketahui bukan warga Balikpapan, melainkan warga domisili Provinsi Sumatera Utara.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, korban yang meninggal masih disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan untuk menjalani otopsi.

"Korban meninggal berasal dari Sumatera, masih akan dilakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara. Besok pagi akan diterbangkan ke Sumatera Utara," jelas Yusuf, Minggu (15/5/2022) malam.

Kembali ke Ely, saat ini pihaknya bersama perusahaan mitra pelaksana, fokus melayani korban yang tengah menjalani perawatan.

Ely memastikan, tidak ada hak yang tercecer untuk masing-masing pekerja.

"Untuk yang masih dirawat, saat ini kondisinya sudah stabil. Kami akan melakukan penanganan semaksimal mungkin agar yang bersangkutan dapat memperoleh haknya," tegas Ely.

Dihimpun TribunKaltim.co, berikut data korban terdampak insiden kebakaran di kawasan Kilang PT Kilang Pertamina Internasional Balikpapan, Minggu (15/5/2022).

Korban dirawat di RSPB
- MF;
- AF; dan
- ES.

Korban sudah kembali
- BP; dan
- RQ.

Korban meninggal
- JA.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved