Gubernur Kaltim Isran Noor Buka MTQ di Samarinda, Mahulu tak Kirim Kafilah Tahun Ini

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-43 di Samarinda,

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-43 di Kawasan Stadion GOR Segiri Samarinda, Senin (23/5/2022) malam. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-43 di Samarinda.

Pembukaan yang dilaksanakan di Kawasan Stadion GOR Segiri Samarinda tersebut,  dilakukan Gubernur Kaltim, Isran Noor, Senin (23/5/2022) malam.

Gubernur juga melakukan pemukulan beduk oleh para pimpinan yang hadir.

Pemukulan beduk itu menandakan kegiatan MTQ ke-43 resmi dimulai dan dilaksanakan.

Isran Noor menyebutkan patut bersyukur karena pelaksanaan MTQ ke-43 dapat dilaksanakan dalam kondisi yang normal, setelah beberapa waktu terakhir digelar dengan seadanya karena musibah Covid-19.

Baca juga: MTQ Tingkat Provinsi Kaltim di Samarinda, Walikota Andi Harun: Ada 3 Sukses yang Diusung

Baca juga: Panitia Gelar Pawai Taruf MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda, Masyarakat Antusias Menyaksikan

"Mudah-mudahan dengan MTQ ini, Covid-19 segera musnah, hilang dan tidak ada lagi muncul. Walaupun kita masih tetap waspada dan hati-hati, jangan sampai kembali musibah corona," ungkapnya.

Selain itu, Ianjutnya dengan berkah Al Qur'an, berdoa agar Kaltim semakin maju lagi. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (lKN) juga terus berlanjut.

"Kaltim selalu aman dan damai, terhindar dari wabah penyakit dan bencana serta menjadi daerah yang mendapat Ridha dan Ampunan Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu,  Walikota Samarinda Andi Harun melaporkan, dasar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke 43 di Samarinda pada tahun 2022.

Pemkot Samarinda melalui surat penunjukan pemerintah Provinsi Kaltim melalui Sekretaris Daerah No. 451.14/4010/B.Kesra/2021 tentang penyelenggaraan MTQ ke 43 Tk. Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved