Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kodim 0906 Serahkan BLT Minyak Goreng Khusus untuk Pedagang dan Nelayan, Pemkab Kukar Mengapresiasi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Dandim 0906 Letkol Inf Jeffry Satria menyerahkan BLT Minyak Goreng kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan, disaksikan Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat dan Forkopimda, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar menghadiri penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan oleh Kodim 0906 Kukar tahun 2022 oleh Komandan Kodim 0906 Letkol Inf Jeffry Satria di Aula Darmawangsa Kodim 0906/Kkr, Jumat (20/5/2022).

Dandim mengatakan, pada awal tahun ini terjadi kelangkaan minyak goreng, termasuk di Kukar.

Maka, untuk mengatasi permasalahan tersebut Kodim 0906/Kkr menyerahkan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat.

Baca juga: Maslianawati Ajak PKK Aktif Bersinergi dengan Pemkab Kukar

Kali ini untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan masing-masing Rp 300 ribu.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan TNI-Polri beserta jajarannya untuk memberikan bantuan tunai, sekaligus menjadi penyemangat dan kepedulian pemerintah kepada rakyatnya, agar perekonomian bangkit kembali setelah mengalami keterpurukan dan ketidakstabilan.

Jeffry Satria berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan menghidupkan kembali usaha yang telah dijalankan agar berkembang untuk menafkahi keluarga dan berkontribusi bagi perekonomian daerah.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui pesan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 0906/Kkr beserta jajarannya, yang telah bekerja keras dan proaktif melakukan pendataan dan verifikasi serta penetapan penerima bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Baca juga: Puncak BBGRM Ke-19 Kukar, Bupati-Wabup Bersama Warga Bersihkan Fasilitas Umum

Disampaikannya, Pemkab Kukar terus berkomitmen dan sangat menyadari, setiap aktivitas kerja yang dilaksanakan sangat membutuhkan kerja sama semua pihak. "Marilah kita bersama terus berkomitmen dan bekerja dengan tekad dan semangat yang tinggi, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, sesuai amanah yang diberikan oleh Allah Swt, negara dan masyarakat Indonesia," ujarnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved