Virus Corona di Kukar

Kasus Melandai, Rumah Sakit di Kutai Kartanegara Mulai Hapus Skrining Covid-19

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara melandai dan telah tertangani dengan baik, membuat rumah sakit mulai meniadakan skrining Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.M Parikesit di Tenggarong, Kutai Kartanegara berencana menghentikan skrining pasien seiring melandainya kasus Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara melandai dan telah tertangani dengan baik, membuat rumah sakit mulai meniadakan skrining Covid-19.

Salah satunya yang akan diterapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A.M Parikesit di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

RSUD milik pemerintah itu berencana menghentikan skrining pasien untuk rawat inap dan operasi.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD A.M Parikesit, Martina Yulianti.

"Iya akan mulai berjalan bulan ini, karena kasus Covid-19 sudah sangat berkurang," ujarnya kepada TribunKaltim.co, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Waspada, Anak Covid-19 Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Indonesia, Cek Gejalanya

Sebagai informasi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam beberapa waktu terakhir mengalami penurunan signifikan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara tak mencatat penambahan atau nol kasus Covid-19 pada 11 Juni 2022.

Sementara, untuk capaian vaksinasi di Kota Raja ini cukup tinggi. Tercatat, cakupan vaksinasi dosis pertama 94,2 persen, vaksinasi dosis kedua 77,94 persen, dan vaksinasi dosis ketiga 21,5 persen.

Saat ini, di tengah melandainya kasus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kukar juga mengeluarkan sejumlah kebijakan pelonggaran yang membuat aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca juga: Lewat Jalur Afirmasi, Murid yang Orangtuanya Wafat akibat Covid-19 Siap Ditampung di SD/SMP Nunukan

Apalagi, berdasarkan assesmen Kementerian Kesehatan, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kutai Kartanegara masuk ke dalam level 1.

"Ya walaupun begitu kita masih tetap harus waspada dan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan tetap menggunakan masker di area kerumunan," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved