Berita Kukar Terkini

Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan yang Dialami Jurnalis Kukar, Dump Truk dan Sopir Sudah Diamankan

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) merilis kasus kecelakaan yang melibatkan RF (26) seorang jurnalis di salah satu surat kabar harian di Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Wakapolres Kukar, Kompol Angga Indarta saat merilis kasus kecelakaan yang dialami RF, jurnalis Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Polres Kutai Kartanegara (Kukar) merilis kasus kecelakaan yang melibatkan RF (26) seorang jurnalis di salah satu surat kabar harian di Kukar, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada Kamis, (9/6/2022) lalu di jalan Poros Loa Tebu-Tenggarong, Kukar.

Dimana, RF yang menggunakan sepeda motor mengalami kecelakaan dan bertabrakan dengan mobil dump truk bermuatan batu padas dari arah Tenggarong menuju Loa Tebu, sementara almarhum RF dari arah Loa Tebu menuju Tenggarong.

Press Rilis tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kukar, Kompol Angga Indarta.

Dalam Rilisnya, Kompol Angga menyampaikan, saat ini barang bukti dump truk dan sopirnya sudah diamankan, walaupun saat ini status sopir dump truk tersebut masih saksi.

"Kemarin sudah ada kita lakukan gelar perkara, nanti akan kita lakukan lagi gelar perkara lanjutan," ujarnya. Senin, (13/6/2022).

Baca juga: Tren Kasus Meninggal Dunia akibat Lakalantas 2022 Naik dari Tahun Lalu

Baca juga: Korban Lakalantas di Simpang Rapak Belum Dapat Santunan, Kejari Balikpapan: Itu Kewajiban!

Baca juga: Pekerja Tambang di Paser Tewas Akibat Kecelakaan Kerja, Korban Tinggalkan 3 Orang Anak

Lanjut dia, kronologis kejadian, dimana kecelakaan tersebut terjadi sekitar RT 12 Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong.

Pada saat sebelum kejadian diperkirakan RF mengendarai motor dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah Loa Tebu menuju Tenggarong.

Namun saat ada tikungan ke kiri, pengendara kehilangan kendali dan tergelincir.

Kemudian, pada saat bersamaan, datang mobil dump truk dari arah yang berlawanan, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

"Sopir truck sempat menginjak rem, tapi karena jarak yang terlalu dekat, terjadi tabrakan yang tidak bisa dihindarkan," ujarnya.

Ia menerangkan, body bagian belakang motor RF menghantam bumper depan dump truck yang mengakibatkan kerusakan.

Sementara korban, RF mengalami luka di bagian kepala dan kaki kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Aji Muhammad Parikesit, Tenggarong.

Pada saat kejadian di lokasi, korban sempat ada terlihat tanda-tanda kehidupan, namun setibanya di rumah sakit, nyawa korban tak dapat diselamatkan.

"Akhirnya dinyatakan meninggal dunia saat berada di rumah sakit," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved