Breaking News:

Berita Balikpapan Terkin

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Kaltim bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan, berup

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan Polda Kaltim bekerja sama dengan Pemkot Balikpapan di BSCC Dome, Rabu (15/6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Kaltim bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan, berupa khitan massal yang bertempat di BSCC Dome Balikpapan pada Rabu (15/6/2022) kemarin.

"Di Dome ini kita pusatkan untuk Polda Kaltim beserta jajaran dan juga untuk cakupan wilayah Kota Balikpapan," ucap Irjen Pol Imam Sugianto selaku Kapolda Kaltim.

Ia menyebut target khitan massal yang dilakukan hari ini adalah sebanyak 750 anak.

Tak hanya khitanan, operasi bibir sumbing, pengobatan umum, donor darah dan vaksinasi menjadi fokus utama para tenaga kesehatan dapat melaksanakan kegiatan bakti kesehatan ini.

"Operasi bibir sumbing juga sudah mencapai tahapan akhir. Sebanyak 22 peserta yang sudah screening. Tinggal 16 peserta lagi," ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Ditpolairud Polda Kaltim Gelar Bedah Rumah di Balikpapan

Satu hal yang menarik dalam penyelenggaraan kegiatan bakti kesehatan, terutama operasi bibir sumbing ini bahkan ada peserta yang sengaja datang jauh-jauh dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Kapolda menjelaskan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75 ini juga merupakan bentuk kerja sama dengan Pemkot Balikpapan.

"Ini juga merupakan kerjasama kita dengan Pemkot Balikpapan, rumah sakit dan stakeholder terkait yang ada di Balikpapan dan kita libatkan semua," terangnya.

Ada sebanyak 219 tenaga kesehatan yang terlibat dalam khitan massal yang dilakukan di BSCC Dome hari ini.

Adapun, sasaran penyelenggaraan khitan massal ini adalah anak-anak usia 5-15 tahun yang berasal dari masyarakat umum dan juga beberapa berasal dari keluarga TNI/Polri yang bertugas di Kaltim, khususnya Balikpapan.

Peserta terbanyak disebut berasal dari Kota Balikpapan.

Baca juga: Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kaltim Gencarkan Vaksinasi dan Bantu Pembangunan Ponpes

"Puncaknya, nanti di tanggal 17 Juni 2022 mendatang akan kita laksanakan kegiatan serupa di Titik Nol IKN dan akan dihadiri oleh Kapolri dan beberapa Menteri," tuturnya.

Wali Kota Balikpapan yang ikut melakukan peninjauan kegiatan bakti kesehatan bersama Kapolda Kaltim dan juga Kepala Dinkes Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyampaikan ucapan terimakasihnya pada jajaran Polda Kaltim yang telah memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat Kaltim dan khususnya masyarakat Kota Balikpapan.

"Kita berterimakasih, kegiatan seperti ini kan sangat membantu dan mulia. Semoga dapat menjadi amal ibadah untuk jajaran Polda Kaltim," ucap Rahmad Mas'ud kepada TribunKaltim.co. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved