Berita Kaltim Terkini

Sosialisasi Pemilu 2024 mesti Sasar ke Kaum Perempuan Kalimantan Timur

Pendidikan politik untuk meningkatkan partisipasi Pemilu Serentak tahun 2024 yang menjadi tugas bersama serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Plt. Sekdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi, menegaskan, pendidikan politik untuk meningkatkan partisipasi Pemilu Serentak tahun 2024 yang menjadi tugas bersama dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur harus sampai juga ke kaum perempuan di Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pendidikan politik untuk meningkatkan partisipasi Pemilu Serentak tahun 2024 yang menjadi tugas bersama dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diharap juga mampu menyasar kaum perempuan di Kalimantan Timur.

Pelaksana Tugas Sekretraris Daerah (Plt Sekda) Provinsi Kaltim, Riza Indra Riadi mendorong hal ini agar pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan sosialisasi yang sleama ini dilakukan Badan Kesbangpol.

Riza ingin pendidikan politik juga tersampaikan kepada para perempuan di Benua Etam, julukan Kalimantan Timur.

Agar eksistensi perempuan hadir baik di keluarga maupun dalam kehidupan sosial.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Resmi Dimulai, Ketua KPU Kukar: Suhu Politik Belum Terlihat

Baca juga: Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, KPU Kubar Buka Pendaftaran Peserta Pemilu

Baca juga: Bawaslu Balikpapan Ikut Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak Se-Indonesia

Kaum perempuan memiliki peluang dan kesempatan yang besar untuk berpartispasi dalam politik tidak hanya sebagai penggembira seperti selama ini.

Pengetahuan politik kaum perempuan harus tersosialisasi saat ini, sehingga terus berpartisipasi dalam kehidupan berdemokrasi.

"Saat ini peluang perempuan semakin terbuka untuk menjadi pemain, bukan lagi sekedar partisipan pasif," ungkapnya, Jumat (17/6/2022).

Terbukanya peluang kepada kaum perempuan guna meningkatkan peran di perhelatan politik terlihat semakin banyaknya kaum hawa yang berpendidikan. 

Juga kaum perempuan juga sudah banyak yang sadar akan pentingnya partisipasi dalam membangun bangsa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved