Berita Samarinda Terkini

Dinas ESDM Baru Terima Data CSR 12 Perusahaan PKP2B Kaltim

Data laporan realisasi CSR pengembangan PPM 8 Pilar masih menyisakan 5 perusahaan yang belum menyetorkannya

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kepala Dinas ESDM Kaltim, Christianus Benny menyebut data CSR perusahaan pemegang PKP2B di Benua Etam belum lengkap. TRIBUNKALTIM.CO/ NEVRIANTO HP 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalimantan Timur mengakui, baru menerima 12 data terkait CSR pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) di Benua Etam.

Data laporan realisasi CSR pengembangan PPM 8 Pilar masih menyisakan 5 perusahaan yang belum menyetorkannya.

Kepala Dinas ESDM Kaltim, Christianus Benny mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek 12 data yang masuk.

"Baru 10 kan kemarin, beberapa juga telah masuk dan di proses. Terutama dari PT Bayan dan PT ITM jadi total 12, kurang 5 lagi," tegasnya, Sabtu (18/6/2022).

Setelah ke semua data terkumpul Benny mengatakan akan melakukan resume terkait, pengelolaan CSR dari semua perusahaan bidang pertambangan yang beroperasi di Kaltim ini.

Baca juga: Kunker Komisi IV DPRD ke Batam, Kontribusi Dana CSR untuk Bangun SDM Bisa Dilakukan di Samarinda

Baca juga: Ismail Usulkan Segera Bentuk Pansus CSR

Baca juga: Sisa 7 Perusahaan di Kalimantan Timur Belum Setor Laporan Terkait CSR

Namun secara garis besar ditegaskannya, bahwa rata-rata dari semua perusahaan yang telah menyetorkan datanya, sudah melakukan sesuai Permen ESDM 1824 dan mengacu pada regulasi yang berlaku.

"Nanti kita buat resumenya, kalau saya lihat laporan CSR-nya sudah sesuai pelaksanaannya di lapangan. Sesuai aturannya," terang Benny.

Menyinggung CSR pembangunan rumah layak huni pihaknya juga terus mengajak pihak perusahaan agar ikut, membantu terlaksananya Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Serta Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Dinas ESDM Kaltim Akui Sudah Terima Data CSR Dari Perusahaan PKP2B, Namun Enggan Beberkan Detail

"Nanti kita sosialisasi untuk dibantu melalui CSR perusahaan tambang. Yang terdekat dulu (lokasinya) baru terjauh, kerjasama dengan PUPR sebagai ketua pokja," pungkas Benny. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved