Target Pertumbuhan Ekonomi Kaltim Terus Digenjot, Sesuaikan Program Nasional hingga Kabupaten/Kota

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus menargetkan agar ekonomi Benua Etam naik dan selaras dengan program nasional.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengemukakan target pertumbuhan ekonomi di Kaltim capai 5 persen. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus menargetkan agar ekonomi Benua Etam naik dan selaras dengan program nasional.

Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim, pihaknya terus berupaya memadukan rencana dan program demi mendukung sukseskan misi kedua Kaltim Berdaulat.

Berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

"Tugas kami adalah membantu sukses pelaksanaan program Gubernur dan Wakil Gubernur, terutama untuk misi Kaltim Berdaulat," tegas Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor, Senin (20/6/2022).

Guna memenuhi, HM Robyan Noor juga mengatakan bahwa target pihaknya kini menyelesaikan tanggung jawab dan pelaksanaan program yang sangat luas.

Baca juga: UKM di Kaltim Peroleh Laba Rp 54 Triliun pada 2021, Disperindagkop Target Tumbuh 5 Persen Tahun Ini

Tentunya terus melakukannya dengan koordinasi, sinkronisasi dan secara bersama-sama.

"Mudah-mudahan gayung bersambut, sehingga irisan programnya semua tajam dan selaras antara tujuan nasional, provinsi, kabupaten dan kota," ungkapnya.

Tujuan utama yang menjadi tanggung jawab instansi yang mengurusi perindustrian perdagangan koperasi dan UKM sendiri yakni ekonomi Kaltim yang tumbuh dan maju, serta merata berkeadilan untuk 10 Kabupaten dan Kota.

"Target pertumbuhan ekonomi kita 5 persen. Tahun lalu sudah tumbuh lebih dari 2 persen. Jadi tidak lagi minus. Tahun ini tren pertumbuhannya sangat positif," terang HM Robyan Noor. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved