Ibu Kota Negara

Peringati HUT ke-4, Gepak Kuning Kaltim Tegaskan Konsisten Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Gepak Kuning Kaltim yang konsisten mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kaltim

Editor: Diah Anggraeni
HO
Peringatan HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Minggu (3/7/2022) siang. Momentum ini dijadikan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Putera Asli Kalimantan Timur genap berusia 4 tahun. Gelaran HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim dilaksanakan pada Minggu (3/7/2022) siang di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) atau Dome Balikpapan.

Ratusan anggota Gepak Kuning dari DPC se Kalimantan Timur dan perwakilan DPW Gepak Kuning Kalimantan Utara juga hadir.

Dalam perayaannya Gepak Kuning Kaltim mengusung tema "Mendukung Ibu Kota Nusantara untuk Anak Cucu Kita".

Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kalimantan Timur Suriansyah menuturkan momentum HUT Gepak juga dijadikan aplikasi nyata bagi Gepak Kuning Kaltim yang konsisten mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kaltim.

"Hingga detik ini kami tetap ada sebagai mitra pemerintah yang senantiasa mendukung apapun yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, wilayah dan daerah tentu saja program itu hadir sebagai upaya dalam rangka meningkatkan mutu, tingkat kesehatan, keamanan dan ekonomi, sosial, politik dan budaya," kata Surianyah yang biasa dipanggil Prof tersebut.

Baca juga: Gepak Kuning Dukung Pembangunan IKN Nusantara, Berharap Badan Otorita Bisa Sinergi dengan Pemda

Dia juga berkomitmen akan terus mengawal pembangunan IKN Nusantara hingga teralisasi dengan  senantiasa menjaga kondusiftas Kaltim agar selalu aman tanpa adanya gesekan konflik vertikal maupun horizontal di Kaltim.

"Kami juga berkomitmen untuk selalu menjaga kondusiftas Kaltim agar tertib dan aman,"tegasnya.

Peringatan HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Minggu (3/7/2022) siang. Momentum ini dijadikan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara.
Peringatan HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Minggu (3/7/2022) siang. Momentum ini dijadikan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara. (HO)

Pada akhir acara, Ketua Gepak Kuning Suriansyah menyampaikan pernyataan secara terbuka akan mengawal IKN Nusantara dan siap menghadapi gangguan maupun penolakan oleh pihak manapun.

Berkaitan dengan IKN Nusantara, Gepak Kuning akan menambah kata Nusantara di belakangnya sehingga digabungkan Gepak Nusantara.

"Karena Kaltim sudah jadi Ibu Kota Negara, makanya Gepak Kuning jadi pusat tapi bisa mencakup seluruh Nusantara mudah-mudahan,"harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved