Ekonomi dan Bisnis

Satu Permintaan Menko Luhut Binsar Pandjaitan kepada Grab

Sebagian orang terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Kota Balikpapan, Surabaya mengetahui eksistensi Grab

Editor: Budi Susilo
maritim.go.id
Menko Luhut Binsar Pandjaitan akan terus mendukung ekosistem kendaraan listrik, sepanjang itu untuk kepentingan Indonesia. Meminta Grab untuk berkantor di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sebagian orang terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Kota Balikpapan, Surabaya mengetahui eksistensi Grab yang biasa berseliweran di jalan raya. 

Ya, kali ini Grab membuat terobosan baru, mengenalkan kepada konsumen transportasi berbasis online ini dengan wajah baru yang mengarah pada tindak tanduk ramah lingkungan hidup. 

Pihak Grab menelurkan tampilan baru armada kendaraan listrik Grab, GrabElectric. Ini diresmikan di Jakarta, turut dihadiri langsung Menko Luhut Pandjaitan. 

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kehadiran Menko Luhut, yang menyaksikan langsung peresmian tampilan baru armada kendaraan listrik Grab jadi sebuah motivasi.

Baca juga: Perkuat Digitalisasi Transportasi, PLN Gandeng Grab guna Efisiensi dan Produktivitas Operasional

Baca juga: Grab Indonesia Silaturahmi Virtual dengan Tribun Kaltim, Bahas Pandemi hingga UMKM

Baca juga: Watsons dan Grab Jalin Kerjasama Regional Bidang Kesehatan dan Kecantikan O+O

"Ini motivasi tambahan kita mendukung percepatan kendaraan listrik. Apa yang kita lakukan yakni pemberian nama baru atau rebranding menjadi GrabElectric," ujarnya.

Adapun sejak diluncurkan pada 2019, terdapat 8.500 armada GrabElectric mengaspal di Indonesia, yang menegaskan posisi Grab sebagai pelopor dan operator transportasi kendaraan listrik di tanah air.

"Kilas balik di 2019, Grab meluncurkan program kendaraan listrik di kantor Pak Menko (Luhut), diresmikan Pak Menko," katanya.

"Pada saat ini, Grab sudah operasikan 8.500 kendaraan listrik di 8 provinsi di Indonesia," kata Ridzki.

Satu Permintaan kepada Grab

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, akan terus mendukung ekosistem kendaraan listrik, sepanjang itu untuk kepentingan Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved