Berita Berau Terkini

Lelang Rumah Sakit Baru di Berau, Dimulai Tahun 2022 DPUPR Kejar Tayang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Taupan targetkan tahun ini sudah dilakukan pelelangan

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Kepala DPUPR Berau, Taupan Majid bersama dengan Wakil Bupati Berau, Gamalis. Pemkab Berau akan melakukan perbaikan Dokumen Petencanaan Pengadaan Tanah, menjadi Dokumen Pengadaan Dampak Sosial kemasyarakatan 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Taupan targetkan tahun ini sudah dilakukan pelelangan pembangunan fisik rumah sakit baru.

"Kami target tahun 2022 ini, untuk pembangunan fisik sudah dilelang. Kami akan kejar tayang," ungkapnya, kepada TribunKaltim.co, Minggu (17/7/2022).

Untuk progres pembangunan rumah sakit hingga saat ini terus berjalan.

Apalagi menurutnya, dalam setiap tahapan yang dilakukan menurutnya sudah sesuai.

Baca juga: DPUPR Berau Rencanakan Peningkatan Drainase Sepanjang 1,2 Kilometer, Cegah Genangan Air di Jalan

Apalagi, usai rapat ekspos rencana pembangunan rumah sakit yang dilakukan tim Pemkab Berau dengan Pempprov Kaltim, Pemkab Berau akan melakukan perbaikan Dokumen Petencanaan Pengadaan Tanah (DPPT), menjadi Dokumen Pengadaan Dampak Sosial (DPDS) kemasyarakatan.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyesuaian tata ruang dengan Provinsi Kalimantan Timur, terkait status lahan yang akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit baru.

Apalagi dari bagian Aset BPKAD Berau, bahwa eks Inhutani yang menjadi lokasi rumah sakit baru ini, sudah dinyatakan berstatus Barang Milik Daerah (BMD).

"Jadi, antara tata ruang Kabupaten Berau dan tata ruang pemprov harus disingkronkan. Supaya prosesnya kedepan menjadi lebih lancar," katanya.

Setelah itu, lanjut Taupan, Dinas Kesehatan Berau, nantinya juga akan menyurat ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang mana PTSP akan meminta dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), guna melakukan pengukuran di lapangan.

"Kemudian akan membuat pertimbangan teknis. Selanjutnya tinggal proses saja lagi," jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara ini, menyebut, hingga saat ini, untuk progres rencana pembangunan rumah sakit sampai saat ini masih berjalan.

Baca juga: Korupsi di DPUPR, Mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Dituntut 10 Tahun Penjara 

Memang, untuk perencanaan rumah sakit sudah dimulai sejak 2013 lalu.

Artinya, sudah 3 kali dilakukan pergantian bupati, mulai zaman bupati Berau Makmur HAPK, Alm Muharram, dan terakhir di kepemimpinan Bupati sekarang, yakni Sri Juniarsih.

"Jadi memang ini sudah cukup panjang. Dan informasi tentang perjalanan rencana pembangunan rumah sakit itu sudah disampaikan saat hearing dengan DPRD Berau," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved