Berita Kukar Terkini

Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster di Kutai Kartanegara Hari Ini, Senin 18 Juli 2022

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus menggalakkan program vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
ILUSTRASI - Lokasi dan Jadwal kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus menggalakkan program vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Mengingat, pemerintah pusat dalam waktu dekat juga mewajibkan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan warga ke luar daerah.

Hari ini, Senin 18 Juli 2022, vaksinasi digelar di sejumlah tempat dengan ketersediaan masing-masing jenis vaksin berdasarkan lokasinya.

Baca juga: Kembali Kendalikan Covid-19 di Balikpapan, Konser Dibatalkan hingga Razia Rutin THM

Jenis vaksin yang digunakan terdiri dari Sinovac, Moderna, AstraZeneca, Pfizer  dan Covovax dan Sinopharm. Dosis yang diberikan antara lain, dosis 1 dan dosis 2 untuk usia 6 hingga 11 tahun.

Sedangkan, dosis 1,2 dan 3 untuk usia 12 tahun sampai dengan lansia, dengan catatan warga yang ingin melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster harus sudah menjalani interval 3 bulan dari dosis ke 2.

Persyaratan lainnya adalah membawa KTP atau fotokopi KTP, kartu vaksinasi dosis 1 atau 2, membawa pulpen, untuk jenis vaksin Sinopharm sudah migrasi dari vaksin gotong royong ke vaksin pemerintah.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Balikpapan Melonjak, Pantai Kilang Masih Ramai Dikunjungi Warga

Kemudian, jika masih berstatus vaksin gotong royong, disilahkan melakukan vaksinasi di Kimia Farma terdekat dan tercatat kondisi dalam keadaan sehat di aplikasi Peduli Lindungi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara Martina Yulianti menyatakan, cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster ditarget mencapai 70 persen pada akhir bulan Juli.

"Untuk mencapai target tersebut setiap hari rata-rata laju vaksinasi di Kutai Kartanegara harus mencapai 2.500 orang," imbuhnya.

Baca juga: Rusia Ancam Balik Ukraina Jika Pasukan Zelensky Serang Krimea: Kiamat akan Tiba di Kyiv

Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi booster di Kutai Kartanegara, Senin 18 Juli 2022:

Seluruh Puskesmas di Kutai Kartanegara

1. PKM Sungai Mariam

2. PKM Loa Kulu

3. PKM Sebulu 1

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved