Berita Kutim Terkini

Wabup Kutim Kasmidi Bulang Minta Perusahaan Perlu Mendukung Sektor Pariwisata

Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan, seharusnya memberikan manfaat untuk turut membangun dan memajukan masyarakat yang bermukim

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mempromosikan produk lokal di lokasi wisata Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan, seharusnya memberikan manfaat untuk turut membangun dan memajukan masyarakat yang bermukim di sekitarnya.

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menegaskan, pada seluruh perusahaan yang terhimpun dalam Forum CSR mendukung percepatan pengembangan sektor pariwisata.

Terutama perusahaan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur dengan turut mengambil andil dan tanggung jawab, agar pariwisata bisa semakin berkembang.

“Saya harap ring 1, tanpa terkecuali, mau itu pariwisata hutan, air terjun, pantai, pesona bawah laut, wajib dibantu oleh perusahan terdekat,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Pembukaan Festival Sekerat Nusantara di Kutim, Bupati Janji Tahun Depan Undang Menteri Parekraf RI

Baca juga: Kepala Kemenag Kutim Akui Kehilangan Sosok H Masrawan yang Jadi Teman Ngobrol dan Diskusi

Baca juga: Hadiri Penutupan Mubes KKB Tebengan Lung, Wabup Kutim Akui Bangga Acara Diselenggarakan di Busang

Jika lokasi wisata dapat dieksplor dengan baik, maka sektor ini, dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa bermanfaat juga untuk membangun daerah.

Wabup Kasmidi yang juga merupakan Ketua Forum CSR itu sangat mengharapkan, seluruh perusahaan yang berdekatan dengan potensi wisata, dapat pro aktif untuk membantu mengembangkannya.

Hal ini bertujuan agar lokasi pariwisata yang disupport dapat semakin berkembang sehingga taraf hidup masyarakat di sekelilingnya bisa meningkat.

“Jadi warga yang ada di sekitar pariwisata tersebut juga bisa ikut berkembang,” ujanrya.

Selain itu, seluruh potensi pariwisata akan diinventarisasi, agar memudahkan pemerintah untuk menyokong anggaran sesuai dengan keperluan.

Baca juga: Bupati Kutim Ardiansyah Tinjau Pelaksanaan BIAN, Target Pemerintah Imunisasi 85 Ribu Anak di Kutim

Fasilitias penunjang sektor pariwisata terus-menerus diberikan, meskipun dilakukan dengan cara bertahap, agar kualitas wisata yang diberikan juga semakin baik.

“Nantinya juga pariwisata akan kita inventarisasi dan akan kita support dengan APBD,” ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved