Berkat Program JKN BPJS Kesehatan, Berobat Menjadi Lebih Mudah dan Aman

Program JKN BPJS Kesehatan terus memberikan kemudahan bagi para pesertanya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
Rahman mengaku mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dan aman dengan menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan membuat Rahman (45) merasa mudah dan aman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pengalaman kemudahan dalam mendapatkan akses layanan kesehatan membuat dirinya yakin bahwa program JKN sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat Indonesia.

Beberapa manfaat program JKN tersebut telah ia rasakan. salah satunya saat proses kelahiran cucunya.

Baca juga: Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Seluruh Biaya Persalinan Dijamin BPJS Kesehatan

Ia mengungkapkan bahwa pelayanannya sangat mudah, seluruh biaya persalinan caesar kelahiran cucunya pun ditanggung semua oleh BPJS Kesehatan.

"Patut disyukuri adanya BPJS Kesehatan ini manfaatnya sangat besar bagi kami. Kemarin untuk kelahiran cucu saya prosesnya sangat mudah dan aman, semua biaya dijamin BPJS Kesehatan. Kalau pakai biaya sendiri 'kan sangat besar, apalagi proses persalinannya lewat proses caesar. Pokoknya pelayanannya aman semua, tinggal kita mengikuti saja saran dari dokter harus gimana-gimananya," ujar Rahman yang bekerja sebagai wiraswasta.

Selain pelayanan tersebut, manfaat lainnya dialami oleh istrinya.

Beberapa waktu  lalu, istrinya mengalami gangguan tidur yang akhirnya diharuskan dirujuk ke rumah sakit di luar kota untuk pengobatan lebih lanjut.

"Istri saya dirujuk ke dokter psikiater di rumah sakit, waktu itu pengobatan rawat jalan selama dua tahun. Alhamdulillah, sekarang istri saya sudah sembuh. Berkat ada BPJS Kesehatan juga, kami sangat terbantu. Kalau tidak ada BPJS Kesehatan mungkin akan sulit sekali, kita harus mengeluarkan uang sendiri. Ya kalau kita ada uang, kalau engga ada kan susah. Sakit kan engga pernah tahu kapan datang. Tapi dengan adanya BPJS Kesehatan, kapanpun kita sakit tidak perlu lagi susah untuk berobat," lanjut Rahman

Baca juga: Sambut HUT Ke-54, BPJS Kesehatan Balikpapan Gelar Donor Darah Bersama

Rahman pun berharap agar program JKN ini terus memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia, yakni dalam hal penjaminan biaya pelayanan kesehatan.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program ini.

Selain itu, ia berhrapa program ini terus berjalan dan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved