Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN, Seluruh Biaya Persalinan Dijamin BPJS Kesehatan

Suprayitno merasakan manfaat menjadi peserta progrma JKN. Manfaat itu dirasakan ketika dibebaskannya biaya proses persalinan sang istri.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
Suprayitno mengaku merasakan manfaat program JKN, tepatnya saat sang istri melakukan proses persalinan tanpa dipungut biaya alias gratis. 

TRIBUNKALTIM.CO - Keberadaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tentunya sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu masyarakat di Kota Balikpapan pun telah merasakan manfaat adanya program JKN.

Baca juga: Sambut HUT Ke-54, BPJS Kesehatan Balikpapan Gelar Donor Darah Bersama

Ialah Suprayitno (43) yang sudah merasakan manfaat program JKN, tepatnya saat sang istri melakukan proses kelahiran anaknya.

Manfaat itu dirasakan ketika dibebaskannya biaya proses persalinan sang istri.

"Adanya program JKN atau BPJS Kesehatan ini bagi saya sangat membantu, apalagi untuk membantu terkait biaya dalam persalinan atau berobat yang lainnya. Kita sebagai masyarakat jadi tidak pusing lagi untuk memikirkan hal tersebut. Contohnya, beberapa waktu yang lalu istri saya dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan persalinan. Mulai dari awal sampai akhir proses persalinannya, satu rupiah pun tidak saya keluarkan," ujar Suprayitno.

Baca juga: Tingkatkan Pemahaman Program JKN, Pemkot Balikpapan Bersama BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi

Ia menambahkan, jika tidak ada program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, pasti membutuhkan biaya besar.

Hal tersebut diketahui saat melihat temannya yang melakukan persalinan dan menggunakan biaya sendiri yang mencapai Rp 12 juta.

Manfaat adanya program JKN ini bertambah saat dirinya diketahui menjadi warga yang mendapat bantuan pembayaran iuran kelas tiga gratis dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Balikpapan telah mendukung berjalannya program JKN ini dengan mendaftarkan warga Kota Balikpapan sebagai peserta program JKN.

Baca juga: Rasakan Manfaat Program JKN-KIS, Jaenatun Bersyukur Dapat Bantuan dari Pemkot Balikpapan

Hingga bulan Juni 2022, tercatat ada sebanyak 183.809 warga yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan bantuan berupa jaminan kesehatan gratis bagi warga Kota Balikpapan. Tentunya, program JKN ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Saya membuktikan dan merasakan mulai dari alur pelayanan di BPJS Kesehatan maupun di rumah sakit semuanya itu baik. Saya yakin juga banyak masyarakat yang sudah terbantu dengan adanya program JKN ini," tutup Suprayitno.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved