Berita Pemkab Berau

Bupati Juniarsih Diskusi dengan Warga Terkait Distribusi Air Bersih ke RT 20 Sambaliung

Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman meninjau Kampung Limunjan RT 20, Kelurahan Sambaliung.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Georgie Sentana HS
Bupati Berau Sri Juniarsih ketika berdiskusi dengan warga mengenai pemenuhan air bersih di Kampung Limunjan RT 20, Kelurahan Sambaliung. 

TRIBUNKALTIM.CO - Membuktikan keseriusan pemerintah daerah membantu masyarakat desa yang sangat membutuhkan air bersih, Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman meninjau Kampung Limunjan RT 20, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung.

"Ada permohonan masyarakat RT 20 Kelurahan Sambaliung. Mereka sangat membutuhkan air bersih. Kami pun merespons usulan warga tersebut dengan meninjau ke sini. Kemudian jika memenuhi syarat, kami akan berusaha merealisasikan," ungkap Bupati Juniarsih, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: MTsN Berau Kini Miliki Sertifikat Tanah, Bupati Juniarsih Serahkan kepada Kepala Kantor Kemenag

Bupati Juniarsih menyebut, ada 70 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Kampung Limunjan RT 20.

"Mudah-mudahan secepatnya terealisasi. Kami targetkan bisa selesai tahun 2024," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sri Juniarsih juga mendengarkan keluhan warga yang harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga membeli air bersih untuk ditampung di tangki besar untuk digunakan selama tiga hari.

Baca juga: Bupati Juniarsih Perjuangkan Nasib Honorer

Terpisah, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Saipul Rahman mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR.

"Daerah mana yang akan mendapatkan prioritas dan daerah seperti ini (Kampung Limunjan RT 20) solusinya seperti apa. Ini yang akan kami petakan," ujarnya.

Termasuk persyaratan pemasangan pipa air bersih, PDAM sudah berkoordinasi dengan PUPR Berau. Ditargetkan daerah ini secepatnya bisa teraliri air bersih. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved