BWF World Championships 2022

Jadwal Badminton BWF World Championships 2022, Rival Jojo Disorot, China Diprotes karena Shi Yu Qi

Berikut ini jadwal badminton BWF World Championships 2022. Rival Jonantan Christie disorot. China menuai protes gara-gara rencana mainkan Shi Yu Qi.

AFP Photo/Claus Fisker/Ritzau Scanpix
Pemain tunggal putra China, Shi Yu Qi saat tampil di Thomas Cup. Berikut ini jadwal badminton BWF World Championships 2022. Rival Jonantan Christie disorot. China menuai protes gara-gara rencana mainkan Shi Yu Qi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini jadwal badminton BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar bulan Agustus mendatang.

Meski BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 yang merupakan agenda jadwal badminton berikutnya baru digelar Agustus, namun suasana sudah mulai memanas.

Jelang jadwal badminton BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 mendatang, China menuai protes terkait keputusannya menurunkan Shi Yu Qi, rival Jonatan Christie yang biasa disapa Jojo ini. 

Berdasarkan jadwal badminton, BWF World Championships 2022 akan digelar 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Kini, sejumlah negara tengah menyiapkan pemain-pemain terbaiknya untuk berpartisipasi di jadwal badminton berikutnya, BWF World Championships 2022

Rencananya, jadwal badminton BWF World Championships 2022 ini akan dirangkai dengan turnamen Super Series, Japan Open 2022.

Kedua turnamen yang masuk kalender jadwal Badminton Agustus 2022 ini akan digelar di Jepang. 

Untuk diketahui, format pemain yang ikut serta di BWF World Championships 2022 berbeda dengan Super Series.

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Championships 2022, Rencana Marcus/Kevin, FajRi Siap-siap Kejuaraan Dunia

Hanya pemain yang mendapatkan undangan dari BWF yang berhak ikut serta di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships 2022. 

Kini, keputusan China menurunkan Shi Yu Qi di BWF World Championships 2022 ini menuai protes karena dinilai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sejumlah pihak meminta agar Badminton World Federation ( BWF ) bisa tegas sesuai aturan. 

Bukan menolak Shi Yu Qi untuk tampil di BWF World Championships 2022 namun sebelumnya China sudah menolak undangan untuk pemain tunggal putranya tersebut.

Penolakan China ini dikarenakan Shi Yu Qi masih terkena hukuman larangan bermain dari Asosiasi Bulutangkis China ( CBA atau PBSI-nya China).

Kemudian belakangan China mengumumkan akan menurunkan Shi Yu Qi di BWF World Championships karena hukumannya sudah dicabut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved