LLDikti Wilayah XI Gelar Bimtek Dosen Berkegiatan Tri Dharma di Luar Kampus

LLDikti Wilayah XI Kalimantan Timur melaksanakan bimbingan teknis dosen berkegiatan Tri Dharma di luar kampus terkait dengan program MBKM.

Editor: Diah Anggraeni
HO
Kepala LLDikti Wilayah XI Kalimantan Timur, Muhammad Akbar. Ia menjelaskan bahwa tujuan dari bimbingan teknis yang digelar adalah sebagai upaya mendukung peningkatan pencapaian indikator kinerja utama LLDikti. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Kalimantan Timur melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dosen berkegiatan Tri Dharma di luar kampus terkait dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dan secara luring di Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suite, Kota Balikpapan, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: LLDikti Wilayah XI Uji Publik Standar Pelayanan, Seluruh Layanan Tidak Dipungut Biaya

Bimtek ini dihadiri oleh sekitar 50 dosen perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta seluruh PTS di Wilayah XI secara daring.

Kepala LLDikti Wilayah XI Kalimantan Timur, Muhammad Akbar menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung peningkatan pencapaian indikator kinerja utama (IKU) LLDikti.

"Jadi, kegiatan ini diselenggarakan guna mendukung mutu dan kualitas perguruan tinggi dan dosen dibawah binaannya," ujar Akbar.

Tujuan lain diadakannya kegiatan ini, karena masih banyaknya dosen yang ragu terhadap berkegiatan Tri Dharma di luar kampus.

Baca juga: LLDIKTI Gelar Uji Publik Standar Pelayanan di lingkungan LLDIKTI Wilayah XI Kaltim

Ia menilai, salah satu indikator kampus yang baik itu adalah semakin banyaknya dosen yang beraktivitas di luar kampus, tentu dengan melalui sistem yang terprogram.

"Bisa jadi ada salah satu dosen yang memiliki hasil penilaian (riset), tetapi belum dipublikasi, nah kemudian ada salah satu industri yang melihat itu dan mereka tertarik untuk memproduksi," terang Akbar.

"Sehingga itu menjadi kerjasama yang baik dan kebermanfaatan itu bisa dirasakan bersama," imbuhnya.

Dengan adanya kerja sama tersebut bisa menambah poin-poin akreditasi agar terlihat lebih baik. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved