Berita Kaltim Terkini

Kaltim Berkolaborasi dengan Bali Perkuat Investasi Sektor Kepariwisataan

Beberapa waktu lalu tepatnya, Kamis (28/7/2022) terselenggara Regional Investment Forum (RIF) dan Mini Exhibition yang digelar di Bali.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ GEAFRY NECOLSEN
Kabupaten Berau memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan, Provinsi Bali. Terutama di Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, Sangalaki dan Kaniungan. (TRIBUNKALTIM.CO/ GEAFRY NECOLSEN) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kamis (28/7/2022) lalu, terselenggara Regional Investment Forum (RIF) dan Mini Exhibition yang digelar di Grand Nusa Penida Room, Bali Dynasty Resort, Jalan Kartika Plaza Kuta, Bali.

Gubernur Kaltim Isran Noor menjadi pembicara di hadapan undangan, yang dihadiri beberapa pengusaha bidang kepariwisataan yang berinvestasi di Provinsi Bali.

Menurut Isran Noor, Bali menjadi pilihan sangat tepat untuk kolaborasi dalam pengembangan bisnis pariwisata. 

Baca juga: Jadwal Salat Samarinda Balikpapan dan Wilayah di Kalimantan Timur

Pulau Dewata sendiri sejak lama juga sudah jadi magnet terbesar pariwisata di Indonesia.

"Memang sudah didesain sejak awal (kegiatan forum), mengapa di Bali?, karena sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya dalam pengembangan pariwisata. Maka belajarlah ke Bali," ungkap Isran Noor, Minggu (31/7/2022).

Forum tersebut, kata Isran, sebagai ajang promosi bahwa Kaltim memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah dari Bali.

Baca juga: Meski Diguyur Hujan, Warga Bengkuring Samarinda Ikuti Pawai Peringatan Tahun Baru Hijriah

"Keindahan pariwisata di Kalimantan Timur itu sebagian ada yang sama hebatnya dengan Bali. Sebagian Bali tidak punya seperti di Kalimantan Timur. Tapi ada juga Kalimantan Timur tidak punya seperti Bali," terangnya.

Destinasi wisata di Kabupaten Berau, Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, Sangalaki dan Kaniungan juga mempunyai potensi wisata pantai dan wisata bawah laut (diving).

Bahkan Isran Noor mengatakan, satu-satunya di dunia di mana ikan barakuda bisa membentuk konfigurasi ketika orang menyelam. Hal tersebut bisa ditemui di Kabupaten Berau.

Baca juga: Cuaca 33 Kota di Indonesia Minggu 31 Juli 2022, Gorontalo Hujan Petir dan Samarinda Hujan Ringan

"Seperti ingin show of force (ikan barakuda) begitu. Hanya ada di Derawan dan Maratua," sebutnya.

Karena itu, Isran Noor berharap para pengusaha pariwisata di Bali juga tidak ragu untuk berinvestasi di Benua Etam, apalagi Kaltim telah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) yang baru.

(Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved