Berita Kutim Terkini

Open Turnamen AFKAB Kutim Resmi Terselenggara, 16 Tim Futsal Bertanding Memperebutkan Juara

Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kutai Timur menggelar kejuaraan Open Turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB).

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
HO/ASKAB PSSI Kutim
Kejuaraan Open Turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kutim 2022 di Gedung Olahraga Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. (HO/ASKAB PSSI Kutim) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Kutai Timur menggelar kejuaraan Open Turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kutim 2022.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga Kudungga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 24 Juli 2022 ini diikuti oleh 30 tim futsal se Kutai Timur, serta digelar hingga Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang.

Ketua ASKAB PSSI Kutim, Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa terdapar 16 tim yang bertanding di kejuaraan Open Turnamen Futsal AFKAB Kutim tahun 2022.

Baca juga: Aspirasi Warga Kutai Timur soal Limbah Sawit, Perusahaan Harus Koordinasi dengan DLH Kutim

Belasan tim tersebut merupakan saringan dari 30 tim futsal se Kutai Timur yang selanjutnya terseleksi menjadi 10 tim ditambah dengan 6 undangan khusus.

Namun, Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutim tersebut menegaskan ada dua hal menarik dalam kompetisi tersebut.

“Yang pertama kita diajari untuk patuh dan taat terhadap aturan dan yang kedua kita diajari rasa memiliki terhadap event ini," ujarnya saat membuka turnamen secara resmi.

Baca juga: Dishub Kutim Prioritaskan Tiga Program di Tahun 2023, Terminal hingga Pelabuhan Salah Satunya

Pengunjung yang datang memang perlu membayar tiket dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi kemudian pembayaran tiket tersebut dikembalikan lagi ke kas daerah.

Menurut Kasmidi, hal ini luar biasa. Dirinya berharap, hal serupa dapat menjadi contoh bagi event-event lain yang digelar secara resmi.

Di kesempatan yang sama, Kasmidi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah mensuport, menonton dan memberikan motivasi kepada olahragawan khususnya futsal.

Baca juga: Ratusan Klub Menembak di Kaltim Ikut Kejuaraan Kapolres Kutim Cup 2022

“Futsal ini juga merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kaltim nanti. Kita do’akan semoga futsal Kutai Timur bisa berbicara seperti Porprov yang lalu sebagai juara," ujarnya.

Orang nomor dua di Kutim tersebut memohon dukungan agar futsal juga bisa memberikan medali di pekan olahraga Provinsi di Kabupaten Berau mendatang.

Pada saat bersamaan, ia mengingatkan bahwa olahraga mengajarkan nilai sportifitas dan soliditas, sehingga seluruh pemain yang terlibat dalam turnamen harus mengusung dan mengedepankan nilai–nilai tersebut. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved