Imdaad Hamid Meninggal

Profil Imdaad Hamid, Mantan Walikota yang Tolak Tambang di Balikpapan, Memulai Karier di Unmul

Profil Imdaad Hamid yang tutup usia hari ini. Mantan Walikota yang tolak tambang di Balikpapan. Memulai karier di Universitas Mulawarman.

Wikimedia.org/Tribunkaltim.co-M Fachri Ramadhani
Foto Imdaad Hamid saat menjabat Walikota Balikpapan. Kanan: Imdaad Hamid saat dijenguk Nurlena, istri Walikota Balikpapan, Rahmad Masud. Profil Imdaad Hamid yang tutup usia hari ini, Rabu 3 Agustus 2022. Mantan Walikota yang tolak tambang di Balikpapan. Memulai karier di Universitas Mulawarman. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini profil Imdaad Hamid, mantan Walikota Balikpapan yang meninggal dunia dini hari tadi, Rabu 3 Agustus 2022 pukul 00.30 WIB. 

Jenazah Imdaad Hamid akan diterbangkan ke Balikpapan hari ini, Rabu (3/8/2022).

Menjabat sebagai Walikota Balikpapan selama dua periode dari 2001-2011, Imdaad Hamid dikenal sebagai tokoh yang menolak tambang di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ( Kaltim ).

Dalam Hari Ulang Tahun ke-125 Kota Balikpapan 7 Februari 2022 kemarin, Imdaad Hamid bersama dengan Burhanuddin Solong mendapatkan Lifetime Achievment Award.

Diketahui Burhanuddin Solong adalah mantan Ketua DPRD Balikpapan.

"Terima kasih kepada Pak Imdaad dan Burhanuddin Solong yang sudah mencegah tambang ada di Kota kita tercinta ini,” kata Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat menyerahkan penghargaan kepada keduanya.

Balikpapan menjadikan tema lingkungan di hari ulang tahunnya.

"Makanya setiap HUT selalu bertema lingkungan. Apalagi Balikpapan mewakili Indonesia di Asia Tenggara untuk menerima penghargaan ramah lingkungan,” kata Rahmad Mas'ud.

Baca Selanjutnya: Breaking news kabar duka mantan walikota balikpapan imdaad hamid meninggal dunia

Dan Imdaad Hamid dikenal sebagai Walikota yang tegas menolak tambang di Balikpapan.

Sebelum menjadi Walikota Balikpapan, Imdaad Hamid memulai kariernya dari staf pengajar pada Universitas Mulawarman (1967-1970).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved