Operator Forklif Tewas

Detik-Detik Kecelakaan Operator Tewas Tertindih Forklift yang Dikemudikannya

Azan Isya berkumandang pada pukul 19.32 WITA tadi malam, semakin meneduhkan senja di Kota Samarinda yang lembab usai diguyur hujan sedari siang hingga

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Proses evakuasi jasad operator yang terjepit di bawah forklift yang dikemudikannya, Kamis (5/8/2022). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Azan Isya berkumandang pada pukul 19.32 WITA tadi malam, semakin meneduhkan senja di Kota Samarinda yang lembab usai diguyur hujan sedari siang hingga sore hari.

Namun ketenangan di tanjakan Trikora (diberitakan sebelumnya Jalan Dwikora) Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran mendadak mencekam saat terdengar suara gesekan keras di tikungan jalan cor yang mengarah dari Samarinda Seberang ke Palaran tersebut.

"Pas noleh (ke jalan) ternyata ada forklift yang jalannya cukup laju dari arah Pattimura," tutur Hardiansyah (31), salah seorang wakar perusahaan setempat.

Melihat hal tersebut dia yang merupakan mantan operator forklift, berupaya memberikan peringatan kepada korban.

"Saat itu jalanan sedang sepi. Saya teriak pindahkan giginya ke kura-kura (gigi 1). Tapi sepertinya tidak terdengar," katanya menirukan kembali ucapannya.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Insiden Kecelakaan Maut di Jalan Ahmad Yani Samarinda

Sang operator yang belum diketahui identitasnya tersebut sempat terlihat berupaya mengendalikan forklift merek TCM yang dibawanya.

Tidak ingin menyerah, sang operator memilih membanting stir ke kanan.

Namun kecepatan forklip yang cukup laju membuat roda alat berat tersebut justru menghantam median jalan dan membuat sang operator terpental ke jalan.

"Forkliftnya masih jalan. Jadi dia (korban) ikut temasuk di bawah badan forklift dan terseret sampai ke tepi jalan sana," ucapnya menunjuk posisi terkini alat berat tersebut.

Hardiansyah dan beberapa rekannya langsung bergegas mendatangi dan mencoba menolong korban.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved