Berita Balikpapan Terkini

Tumbuhkan Semangat Entrepreneurship, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Pembuatan Roti

dengan pelatihan ini diharapkan bisa menumbuhkan harapan penghidupan yang lebih baik kepada ahli waris yang ditinggalkan

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Januar Alamijaya
HO/BPJS Ketenagakerjaan
Para peserta pelatihan pembuatan roti bersama BPJS Ketenagakerjaan berfoto bersama usai melaksankan pelatihan pembutan roti dan kue di di kantor UPTD BLK Balikpapan, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim Rozani Erawadi membuka pelatihan pembuatan roti dan kue yang diselenggarakan BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan sebagai Program Manfaat Pemberdayaan Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan (membership empowerment Benefit Program).

Pelatihan yang diikuti 25 peserta ini digelar di kantor UPTD BLK Balikpapan, Senin (15/8/2022).

Berdasarkan rilis yang diterima TribunKaltim.co, pembukaan pelatihan dihadiri Asisten Deputi bidang Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Kalimantan Tito Hartono mewakili Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Produktivitas Pekerja Lewat Gerakan Sejuta Langkah

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua UPTD BLKI Balikpapan, Kasi Penyelenggara Pelatihan, Kasi Pemberdayaan dan Pemasaran, instruktur pelatih dan peserta pelatihan.

Tito Hartono mengatakan,dengan pelatihan ini diharapkan bisa menumbuhkan harapan penghidupan yang lebih baik kepada ahli waris yang ditinggalkan.

Ia juga berharap, para peserta bisa terus menumbuhkan semangat entrepreneurship dan keahlian baru di luar kehidupan sehari-hari kepada ahli waris dan peserta dalam komunitas tertentu sebagai salah satu langkah menata kembali ekonomi pasca tidak memperoleh pendapatan tetap lagi dari pencari nafkah.

"Kami juga berharap bisa membangun kesadaran pentingnya pemberdayaan kelompok masyarakat rentan dan sebagai langkah membuka dan memperluas opsi dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi," ujarnya.

Rozani Erawadi memberikan apresiasi dan terimakasih atas pelatihan yang dilaksanakan BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan. Menurutnya pelatihan ini, BPJS ketenagakerjaan Kalimantan ikut memperkuat peningkatan SDM Kaltim dalam menjawab tantangan dan persaingan di masa yang akan datang.

” Saya berharap kepada peserta setelah mendapat pelatihan ini mampu mengupgrade keterampilan sebagai modal dasar. Bukan hanya dalam bersaing mencari pekerjaan tapi juga memungkinkan juga dapat membuka lapangan kerja secara mandiri sehingga menyerap tenaga Kerja,” katanya.

Baca juga: Kode Iuran Ditetapkan, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Makin Mudah

Pelatihan pembuatan roti dan kue ini disampaikan para trainer dari UPTD Balikpapan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPJS ketenagakerjaan yang memberikan kepercayaan kepada UPTD BLKI Balikpapan untuk melaksanakan program pelatihan pembuatan roti dan kue,”ujarnya.

Asisten Deputi bidang Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Kalimantan Tito Hartono mengatakan pelatihan pemberdayaan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan yang ketiga kalinya.

“Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membantu bagi peserta kami yang terdampak pemutusan hubungan kerja, dan mereka dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” katanya.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved