HUT Kemerdekaan RI

Andi Harun Ucap Terima Kasih kepada Anggota Paskibraka Atas Kesuksesan Pelaksanaan Upacara HUT RI

Walikota Samarinda Andi Harun kembali menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-77 RI di GOR Segiri, Rabu (17/8/2022).

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Walikota Samarinda Andi Harun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka atas kesuksesan dalam Upacara HUT ke-77 RI di GOR Segiri. TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda Andi Harun kembali menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-77 RI di GOR Segiri, Rabu (17/8/2022).

Pasca kegiatan Andi Harun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat.

"Pokoknya saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat kepada TNI, Polri, panitia, dan para pelatih, termasuk para Purna Paskibraka," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan rangkaian upacara berhasil berjalan dengan sangat fantastis, tertib, dan juga sukses.

"Sekaligus dengan sangat khidmat kita bisa mengikuti semua rangkaian acara dari proses upacara pengibaran bendera hingga penurunan bendera," imbuhnya.

Baca juga: Gelar Malam Ramah Tamah, Andi Harun Beri Motivasi kepada Purna Paskibraka 2022

Malamnya Andi Harun mengatakan bahwa akan melaksanakan malam ramah tamah kepada pihak yang terlibat.

Di antara tamu undangannya adalah paskibraka, para komandan pasukan dari berbagai satuan, serta panitia-panitia inti, serta semua yang terlibat dalam kegiatan upacara.

"Kita akan beri apresiasi dalam bentuk pemberian pengakuan penghargaan," ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan itu Andi Harun juga kembali menekankan pesan yang sering disampaikannya pada banyak kesempatan.

"Terus perkuat persaudaraan persatuan, kita semua berkontribusi, berkorban, berjuang untuk mewujudkan Samarinda yang baik, Samarinda yang maju, rakyatnya sejahtera, tata kotanya bersih, serta semua dapat terpenuhi sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.

Selain itu rasa bangga dan haru terlihat dari wajah para anggota Paskibraka.

Baca juga: Sosok Angelica Maria Cristina, Anggota Paskibraka Kubar yang Terinspirasi Jiwa Korsa Ayahnya

Nur Nasya yang merupakan pembawa baki pada upacara penurunan bendera terlihat begitu puas setelah latihan ketat selama beberapa bulan terakhir.

"Latihannya agak berat sih soalnya latihannya pakai batu bata agat beban nanti terasa ringan ketika megang benderanya," katanya.

Namun ia juga mengaku bersyukur karena tidak hanya mendapatkan pelajaran atau pelatihan PBB tapi ada banyak hal.

"Kemudian kita banyak dilatih di asrama kita banyak mendapat banyak pelajaran gimana caranya menjadi kesatuan dengan berbeda pikiran dari sekolah yang berbeda-beda" bebernya.

Nur Nasya sendiri adalah anggota Paskibraka terpilih dari SMK 15 Samarinda. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved