Drama Korea

Setelah Hiatus, Drama Korea Alchemy of Souls Langsung Puncaki Rating Tertinggi

Drama Korea "Alchemy of Souls" tvN akhirnya kembali tayang lagi dan langsung mencapai rating yang luar biasa

Penulis: Justina | Editor: Justina
soompi.com
Drama Korea Alchemy of Souls akhirnya kembali tayang setelah hiatus selama seminggu menyapa penggemar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Drama Korea "Alchemy of Souls" tvN akhirnya kembali tayang lagi dan langsung mencapai rating yang luar biasa.

Pada 20 Agustus, drama Korea Alchemy of Souls kembali menayangkan episode barunya setelah jeda satu minggu.

Menurut Nielsen Korea, drama Korea fantasi romansa ini kembali ke rating dengan level tertinggi sepanjang masa sebesar 7,6 persen untuk episode terbarunya, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran—termasuk jaringan siaran publik.

Alchemy of Souls juga melanjutkan sembilan minggu beruntunnya di tempat pertama dalam slot waktu di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun.

Baca juga: 6 Drama Korea Paling Ikonik yang Dibintangi Lee Min Ho, Salah Satunya Boys Over Flowers

Drama Alchemy of Souls merupakan drama berlatar negeri fiksional bernama Daeho yang tidak tercatat dalam sejarah maupun peta.

Seorang pembunuh bayangan bernama Nak Su secara tak sengaja memindahkan jiwanya ke tubuh wanita buta, Mudeok (Jung So Min).

Dalam tubuh Mudeok yang lemah, Naksu pun kehilangan kekuatannya. Ia bahkan tak mampu menghunus pedang yang selama ini menjadi senjata andalannya. Pertemuan dengan Jang Uk (Lee Jae Wook), putra dari keluarga bangsawan, membuat Naksu berharap dirinya mampu membalikkan keadaan. 

Sementara itu, Jang Uk awalnya meminta Mudeok untuk menjadi pelayannya. Menyadari bahwa jiwa Naksu lah yang terperangkap dalam tubuh Mudeok, Jang Uk akhirnya meminta wanita tersebut untuk menjadi gurunya.

Baca juga: 3 Penyebab Yoona SNSD Memikat Hati Penonton Drama Korea Big Mouth

Sementara itu, "Big Mouth" MBC juga tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton di slot waktunya sendiri dengan rating nasional rata-rata 10,3 persen.

"Today's Webtoon" yang mengudara di slot waktu yang sama dengan Big Mouth turun ke peringkat nasional rata-rata 2,2 persen untuk penayangan terbarunya.

Baca juga: Link Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Episode 16 Malam Ini, Lengkap dengan Spoilernya!

"Becoming Witch" TV Chosun turun ke level terendah sepanjang masa sebesar 1,3 persen, sementara "The Good Detective 2" JTBC naik menjadi rata-rata nasional sebesar 5,0 persen.

Terakhir, "It's Beautiful Now" KBS 2TV mencapai rating tertinggi pada hari Sabtu hingga saat ini dengan rata-rata rating nasional sebesar 26,5 persen, menjadikannya program yang paling banyak ditonton di saluran mana pun sepanjang hari.

(TribunKaltim.co/Justina)

 
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved