MotoGP

Update Berita MotoGP: Motor 'Pelan' Quartararo Bungkam Keraguan, Bagnaia Selamatkan Muka Ducati

Update berita MotoGP 2022: Fabio Quartararo dengan motor 'pelan' mampu salip sejumlah pemabal Ducati.

ADRIAN DENNIS / AFP
Fabio Quartararo (tengah) di antara para pembalap Ducati. Juara dunia MotoGP 2021, Quartararo bungkam Top Speed Ducati di MotoGP Austria 2022, Minggu (22/8/2022). (ADRIAN DENNIS / AFP) 

TRIBUNKALTIM.CO - Fabio Quartararo membuktikan dirinya mampu bersaing di jalur perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, walaupun menggunakan motor yang tergolong "pelan" dibandingkan motor yang digunakan pembalap Ducati.

Hal itu dibuktikan Fabio Quartararo ketika balapan di MotoGP Austria 2022, pada seri ke-13 MotoGP 2022, Minggu (22/8/2022) lalu, di mana juara dunia MotoGP 2021 itu mampu menyalip sejumlah pembalap Ducati, termasuk pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller.

Motor Yamaha yang dianggap cukup pelan jika dibandingkan dengan Ducati nyatanya mampu membawa Fabio Quartararo finish di posisi kedua MotoGP Austria 2022, dan membuat Quartararo tetap berada di puncak Klasemen MotoGP 2022.

Puncaknya, manuver ciamik El Diablo saat menyalip Jack Miller membungkam segala kritik yang dilontarkan terhadap motor Yamaha.

Fabio Quartararo membawa pulang poin krusial untuk kejuaraan dari balapan seri ke-13 MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (22/8/2022).

Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang pada MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022).
Fabio Quartararo berhasil menjadi pemenang pada MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022). (Ronny Hartmann / AFP)

Berlomba di sirkuit yang tak pernah bersahabat dengan Yamaha, Fabio Quartararo nyatanya tampil kuat untuk finis di posisi kedua.

Pencapaian Fabio Quartararo makin mengesankan karena bersaing sendirian dengan rombongan penunggang Ducati Desmosedici GP yang masih dianggap sebagai motor tercepat.

Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pembalap non-Ducati di posisi lima besar. Sama seperti ketika babak kualifikasi sehari sebelumnya.

Baca juga: TERBARU Klasemen & Jadwal MotoGP 2022: Francesco Bagnaia dkk Bersiap Hadapi MotoGP San Marino

Baca juga: Klasemen & Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Pimpin Dominasi Ducati, Quartararo Tuai Banyak Pujian

Padahal soal kecepatan, motor Yamaha yang ditunggangi Quartararo adalah kebalikan dari Ducati.

YZR-M1 paling lemah dalam top speed dan tertinggal dalam akselerasi, dua elemen penting di sirkuit dengan karakter stop-and-go seperti Red Bull Ring.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved