Berita Berau Terkini

Waspada Modus Penipuan dari Akun WhatsApp Palsu Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya

Beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan AKBP Sindhu Brahmarya maupun pejabat utama Polres Berau

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Budi Susilo
HO/Polres Berau
ILUSTRASI Banner penipuan di media sosial. Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menegaskan bahwa permintaan sejumlah uang oleh akun yang menggunakan fotonya itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.TANJUNG REDEB - Beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan AKBP Sindhu Brahmarya maupun pejabat utama Polres Berau.

Akun tersebut, juga lengkap menggunakan foto Kapolres Berau.

Adapun dari akun tersebut, mengirimkan pesan dan meminta untuk mentransferkan sejumlah uang dengan nomor rekening yang disediakan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya menegaskan bahwa permintaan sejumlah uang oleh akun yang menggunakan fotonya itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi.

Baca juga: Trik WhatsApp Web: Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus oleh Pengirim, Nggak Kepo Lagi!

“Itu hoaks, saya ataupun anggota Polres Berau lainnya tidak pernah menawarkan atau meminta uang dalam bentuk apapun,” tegasnya kepada TribunKaltim.co, Rabu (24/8/2022).

Menyikapi hal tersebut, Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya bila menerima pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya.

Terlebih bila oknum tersebut meminta sejumlah uang dengan berbagai modus diantaranya lelang barang sitaan seperti mobil dan handphone.

Apalagi modus lelang, saat ini masih sangat marak untuk kasus penipuan. Pihaknya juga akan mengawal terus mengenai kejahatan kriminal penipuan tersebut.

Baca juga: Cara Sadap WA Jarak Jauh Tanpa Scan 2022 dan Cek Nomor WhatsApp yang Sering Dihubungi Pasangan

“Jika menerima pesan whatsapp mengatasnamakan saya jangan cepat percaya kalau perlu langsung ke kantor untuk mengkonfirmasi kebenaran tersebut,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved