Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Hibahkan Lahan ke Kemenag, Berkomitmen Cetak SDM Berkualitas

Pemkab Kukar menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan berita serah terima hibah tanah milik Pemkab Kukar kepada Kemenag Kukar.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Sekda Sunggono menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan berita serah terima hibah tanah milik Pemkab Kukar kepada Kementerian Agama di Lapangan MAN 2 Kukar Tenggarong, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah berkomitmen untuk terus membangun sumber daya manusia (SDM)-nya, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2021 yang dikawal dalam Misi Kukar Idaman 2021–2026, yaitu pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, salah satu esensi mendasarnya bagaimana pengembangan SDM tidak hanya berbasis kepada ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi lebih utama berbasis ilmu keagamaan.

"Ini salah satu yang sudah dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kukar. Madrasah ini sudah berkomitmen berprestasi berbasis lokal berwawasan global,” kata Bupati pada penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita serah terima (BST) hibah tanah milik Pemkab Kukar kepada Kementerian Agama RI, di Lapangan Sekolah MAN 2 Kukar Tenggarong, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Bupati-Wabup Serahkan Bantuan Baznas di Samboja, Khusus untuk Warga Lansia dan Murid Dua SD

Hibah tanah aset Kabupaten Kukar dengan luasan 10.750 meter persegi ini merupakan komitmen Pemkab Kukar agar infrastruktur sekolah tidak hanya yang menjadi satuan pendidikan urusan pemerintah di kabupaten saja, namun juga urusan pemprov yang juga menjadi kewenangan instansi vertikal bisa bersinergi dengan baik.

Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para jajaran Kementerian Agama RI Kukar, dan juga Kepala MAN 2 Kukar.

Karena MAN 2 Kukar besar kontribusinya terhadap Pemkab Kukar terkait pengembangan SDM, yang sejalan dengan komitmen Pemkab Kukar berkaitan dengan pembangunan SDM.

Edi berharap agar Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar beserta jajaran, harus sering berdiskusi untuk membicarakan program kegiatan yang menjadi tugas Kementerian Agama yang juga menjadi tugas Pemkab Kukar.

Baca juga: Diklat Standarisasi Guru Metode Tilawati, Kukar Cetak Guru Alquran Berkualitas

Ia sangat berharap program Satu Desa Satu Hafiz Quran bisa terus dibantu oleh Kemenag Kukar.

Kepada siswa siswi MAN 2 Kukar, Edi berpesan agar dalam mengikuti proses pendidikan kunci utamanya adalah disiplin dan rajin belajar.

Pemkab Kukar akan terus fokus pada pengembangan SDM dengan memfasilitasi beasiswa Kukar Idaman target 200 orang, dan masih banyak peluang dengan harapan ada anak–anak Kukar yang sekolah ke luar daerah, dengan catatan setelah lulus harus kembali ke Kukar.

Setelah upacara bendera, dilakukan peninjauan bangunan MAN 2 Kukar dan pengguntingan pita oleh Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda H Sunggono, Kabid Permad Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim H Mohlis, Plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim H Ahmad Ridani, Kepala Kantor Kemenag Kukar H Nasrun, Kepala Sekolah MAN 2 Kukar Ummi Puji Astutik. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved